Momen Djanur Berfoto Bareng dan Beri Motivasi Pemain Klub Satelit Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 26 Okt 2018, 05:40 WIB
Diperbarui 27 Okt 2018, 20:17 WIB
Djadjang Nurjaman, Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Laga Persebaya Surabaya kontra Madura United menciptakan momen menarik. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sempat menghampiri para pemain PS Kota Pahlawan (Kopa), klub satelit Persebaya, yang duduk di tribune VIP di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10/2018) malam.

PS Kopa tengah berjuang lolos ke zona nasional Liga 3 2018. Mereka sudah melewati banyak tahapan sejak zona Provinsi Jawa Timur hingga regional Jawa.

Terbaru, PS Kopa berhasil mengalahkan PSIP Pemalang dalam babak akhir regional Jawa. Klub asuhan Ahmad Rosidin itu sedang menantikan lawan yang akan dihadapi di babak pendahuluan nasional.

Kemenangan di laga itu bakal membuat PS Kopa lolos ke zona nasional Liga 3 dan memperbesar peluang promosi ke Liga 2 2019. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memberikan pesan khusus kepada pemain PS Kopa.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk PS Kopa yang akan berangkat ke Liga 3. Mudah-mudahan mereka juga bisa beprestasi dan bisa lolos sesuai dengan harapan. Selamat berjuang,” ungkap pelatih asal Majalengka itu saat ditanya Bola.com.

Laga bertajuk Derbi Suramadu ini bakal menjadi pembelajaran bagi para pemain PS Kopa. Kemungkinan, mereka akan melakoni partai berikutnya pada awal November.

Gelandang serang PS Kopa, Ariel Sharon, sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan Djanur. Tak banyak yang diucapkan oleh Djanur kepada dirinya dan rekan setimnya.

“Kami akan banyak belajar dari para pemain senior (penggawa Persebaya). Perjuangan kami masih belum berakhir dan harus tetap semangat dan yakin bisa mencapai hasil terbaik,” kata Ariel.

PS Kopa merupakan klub satelit Persebaya Surabaya yang didirikan pada tahun lalu dan mulai berkompetisi di Liga 3 2017. Skuat tim ini dibentuk dari para pemain yang selama ini berlaga di kompetisi internal Persebaya.    A