Sukses


Titik Kekuatan Jepang Versi Bek Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Bek timnas Indonesia U-19, Firza Andika, meminta rekan-rekannya mewaspadai kekuatan Jepang saat bersua pada babak perempat final Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan ketimbang timnas Indonesia U-19. Status juara bertahan menjadi alasan kuat skuat Masanaga Kageyama dianggap lebih mumpuni. Jepang juga menunjukan performa apik selama bergulirnya Piala AFC U-19. Dari tiga pertandingan yang dilalui, Yuta Taki dkk menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Walhasil, Jepang berstatus juara B dengan torehan sembilan poin. Mereka unggul lima angka dari Thailand yang menempati peringkat kedua. "Para pemain Jepang memiliki kecepatan dan kemampuan individu yang bagus. Kami harus mewaspadai tekanan yang mereka berikan. Jepang adalah lawan yang sulit," kata Firza, kepada Bola.com, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 memiliki kenangan buruk ketika kali terakhir bersua Jepang pada laga persahabatan. Garuda Nusantara menyerah 1-4 dari sang lawan, di SUGBK, 25 Maret 2018.

Video Populer

Foto Populer