Sukses


Patah Tulang Fibula, Dedi Kusnandar Akhiri Liga 1 Lebih Cepat

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar harus mengakhiri Liga 1 2018 lebih cepat. Cedera menjadi penyebabnya.

Gelandang yang akrab disapa Dado itu mengalami patah tulang fibula di kaki kanannya setelah ditekel pemain PSM Makassar, Rizky Pellu tepat pada menit ke-34 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani mengaku awalnya tidak menyangka dengan apa yang dialami Dado. Sebab, saat pemeriksaan awal, pemilik nomor punggung 11 itu tidak merasakan sakit seperti yang dialami Kim Jeffrey Kurniawan yang juga pernah mengalami patah tulang fibula akhir musim lalu.

"Untuk lebih memastikan saya langsung bawa Dado ke Rumah Sakit di Makassar dengan menggunakan sinar x-ray. Hasilnya memang benar tulang fibula bagian tengahnya patah," ungkap Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (26/10/2018).

Rafi memprediksi, akibat cedera itu, Dado harus menjalani pemulihan sekitar 12 hingga 14 pekan. Ini berarti gelandang asal Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat ini harus mengakhiri musim lebih cepat.

"Kalau secara teori, dia harus istirahat 12-14 pekan. Tapi saya yakin proses pemulihan Dado lebih cepat dibandingkan Kim. Kalau Kim ada keterlambatan dalam pembentukan tulangnya, sementara Dado kondisi kakinya masih sangat baik termasuk otot-ototnya," katanya.

Rafi berharap penyembuhan pemain bernomor punggung 11 di Persib itu berjalan cepat. "Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain," katanya.

Video Populer

Foto Populer