Djanur Bantah Osvaldo Haay dan Irfan Jaya Terlibat Persaingan di Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 26 Okt 2018, 19:45 WIB
Irfan Jaya dan Osvaldo Haay

Bola.com, Surabaya - Osvaldo Haay muncul sebagai bintang baru untuk Persebaya Surabaya. Dia mencetak hattrick saat Persebaya menang 4-0 atas Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (25/10/2018).

Penampilan pemain berusia 20 tahun itu sempat menurun sejak didatangkan dari Persipura Jayapura awal musim ini. Justru, rekan satu timnya di Persebaya, Irfan Jaya, yang terlihat tampil apik dengan kontribusi gol dan assist.

Beberapa kalangan pernah menuduh dua pemain itu terlibat persaingan di tim Persebaya. Apalagi, Osvaldo sempat dicoret dari Timnas Indonesia U-22 yang tampil di Asian Games 2018 dan memunculkan Irfan.

Kecurigaan itu muncul saat Irfan beberapa kali gagal memanfaatkan peluang saat melawan Madura United. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, membantah semua anggapan itu.

"Irfan memang punya peluang yang bisa memberi kesempatan pada yang lain. Tapi, saya pikir dia tidak merasa tersaingi oleh Osvaldo. Saya percaya dua pemain ini masih mengutamakan kerja sama," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persaingan untuk mendapat tempat di posisi pemain sayap, kini juga sudah tidak relevan. Djanur sudah memberikan kepercayaan kepada Osvaldo sebagai striker dalam dua laga terakhir.

Dia kini mengandalkan trisula Osvaldo, Irfan, dan Oktafianus Fernando. Ketiganya memang berposisi asli penyerang sayap dan memiliki kecepatan dan kemampuan dribel yang mumpuni.

"Tiga pemain itu memang tidak pernah menempati satu posisi tertentu dan bermain bergantian. Mereka semua juga punya kecepatan dan itu akan sedikit membingungkan lawan. Saya yakin, penampilan mereka membuat lawan Persebaya tidak bisa konsentrasi menjaga satu atau dua pemain saja," kata Djanur.