Sukses


8 Besar Liga 2: PSS Sleman Puas Raih Poin di Kandang Persita

Bola.com, Tangerang - PSS Sleman tampil tak kenal lelah untuk mendapatkan satu poin dari markas Persita Tangerang pada laga perdana Grup B babak 8 besar Liga 2 di Stadion Benteng Taruna Sport Center, Jumat (26/10/2018).

Sempat tertinggal dan harus bermain dengan 10 orang di pertengahan babak kedua, tim Super Elang Jawa memaksakan hasil imbang, 1-1 lewat tendangan striker anyar, Qischil Gandrum Minny di menit 90+2.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, cukup puas dengan torehan satu angka tersebut. Menurutnya, kerja keras tak kenal lelah yang ditunjukkan para pemain sepanjang pertandingan jadi kunci raihan satu poin.

"Apalagi kami kekurangan jumlah pemain namun anak-anak justru bisa tampil lebih tenang. Kami juga banyak memiliki peluang untuk mencetak gol namun kurang maksimal dalam penyelesaian akhir," kata Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam laga itu, mantan striker Timnas Indonesia tersebut langsung menurunkan lima dari enam rekrutan anyar sejak babak pertama yakni Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady, Aditya Putra Dewa (belakang), Busari dan Rosy Noprihanis (tengah). Sementara Qischil yang masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Rangga Muslim Perkasa jadi pahlawan.

Seto menilai, para pemain anyar cepat beradaptasi dengan pola permainan yang diinginkan maupun dengan penggawa lawas. Meski demikian, chemistry para pemain akan terus dibangun.

"Masuknya enam pemain baru memang menambah kekuatan kami. Namun tetap akan ada rotasi berdasarkan siapa yang terbaik dalam latihan," ungkapnya.

Sementara Busari yang didaulat sebagai kapten PSS, menilai hasil seri susai taget manajemen dan menjadi modal awal yang bagus untuk menghadapi babak delapan besar. "Satu poin ini cukup berarti bagi kami," tegas mantan pemain Persibat Batang itu.

Video Populer

Foto Populer