Sukses


8 Besar Liga 2: Persita Gagal Menang, 2 Eks Pemain Timnas Kena semprot

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang gagal mengamankan kemenangan yang sudah di depan mata saat menjamu PSS Sleman pada laga perdana Grup B babak 8 besar Liga 2 di Stadion Benteng Taruna Sport Center, Tangerang, Jumat (26/10/2018).

Unggul lebih dulu lewat sepakan Hari Habrian di menit ke-16, pasukan Pendekar Cisadane harus puas dengan satu poin setelah tim tamu menyamakan skor lewat sepakan Qischil Gandrum Minny di menit 90+2.

Pelatih Persita, Wiganda Saputra, kecewa dengan hasil akhir tersebut. Padahal, sedari awal, timnya menargetkan tiga poin sebagai modal menghadapi lima pertandingan selanjutnya.

"Kami tentu kecewa dengan hasil ini. Apalagi kami unggul jumlah pemain, namun justru kecolongan di menit akhir. Tapi, mau bagaimana lagi, inilah sepak bola," ungkap Wiganda dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Sang nakhoda tim turut menyoroti performa dua mantan pemain Timnas Indonesia U-23, yakni kiper Yogi Triana dan stopper Ledy Utomo. Yogi dinilainya salah dalam mengambil keputusan saat terjadinya tendangan sudut yang berujung pada gol penyama kedudukan PSS.

Sementara Ledy yang keluar saat terjadinya tendangan sudut juga dipertanyakan. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu sempat terkapar dan mendapat perawatan di luar lapangan. Hal tersebut berbuntut pada jumlah pemain Persita yang berkurang di lapangan.

"Bola lambung itu sebenarnya masuk wilayah Yogi, tapi dia tidak mengambil keputusan apa pun. Sementara Ledi juga keluar sehingga ada pertahanan Persita yang longgar. Kalau dia masih ada, mungkin situasinya akan berbeda," ujar Wiganda.

Video Populer

Foto Populer