Sukses


Hamka Hamzah Minta Aremania Nyanyikan Lagu Lawas

Bola.com, Malang - Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah, mengaku senang dengan agenda nobar di luar Stadion Kanjuruhan. Saat Arema menjamu PSMS Medan, Minggu (28/10/2018), kepanitiaan nobar Arema membuat kupon dua kali lebih banyak daripada nobar sebelumnya.

Hal itu berarti, ada indikasi jumlah Aremania yang datang lebih besar karena pertandingan itu dilangsungkan pada hari libur.

Mendengar kabar tersebut Hamka mengaku senang. Meski disanksi hingga akhir musim tidak bisa memasuki stadion, Aremania mau bertanggung jawab dengan bernyanyi dari luar sekaligus menggalang dana untuk manajemen.

Tetapi, ada satu komentar unik dari Hamka. Dia justru request lagu-lagu lama Aremania yang tidak rasis atau mengejek tim lain.

"Saya justru rindu lagu lama Aremania. Seperti yang ada "nada sore ini, kita harus menang". Lebih baik murni bernyanyi hanya untuk Arema. Jangan ada nada ejekan untuk klub lain karena ejekan justru bisa melecut semangat pemain lawan," tegas pemain asal Makassar tersebut.

Dia mengaku pemain lawan lebih grogi ketika Aremania terus memberikan dukungan kepada timnya sendiri.

"Saya masih ingat dulu awal melawan Arema di Malang sekitar tahun 2005. Kagum rasanya melihat suporter yang terus bernyanyi sejak pemain baru masuk lapangan sampai selesai pertandingan," tegasnya.

"Musim kemarin, Hamka mengumpulkan sembilan koordinator kelompok suporter PSM Makassar. Mereka dari komunitas yang berbeda. Setelah bertemu, Hamka menyampaikan mereka harus kompak saat bernyanyi dalam stadion.

"Saya ingat waktu itu suporter lebih kompak saat melawan Persipura Jayapura. Akhirnya PSM menang dan pemain senior Persipura, Boaz Salossa dan Ricardo Salampessy mengaku kaget dengan aksi fan PSM," kenang Hamka.

Kini, Hamka ingin Aremania mengembalikan spirit yang dulu. Bagaimana nyanyian hanya ditujukan untuk pemain Arema.

Jika tidak bisa mulai dari laga melawan PSMS, dia berharap musim depan ketika sanksi sudah usai, Aremania bisa menyanyikan lagu permintaannya langsung di dalam Stadion Kanjuruhan karena bek 34 tahun itu masih berhasrat membela Arema pada musim depan.

Video Populer

Foto Populer