Il Capitano Soccer School Siap Ciptakan Pemain Masa Depan Berkarakter

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Okt 2018, 13:45 WIB
Il Capitano Soccer School

Bola.com, Jakarta - Il Capitano Soccer School meramaikan tempat menimba ilmu sepak bola untuk kelompok U-11. Dengan misi menciptakan pemain berkarakter pemimpin, Il Capitano Soccer School disebut sebagai pelopor sekolah sepak bola yang ramah anak.

Bertempat di Kick Off Futsal, Bintaro, Il Capitano Soccer School resmi diluncurkan pada Sabtu (27/10/2018). Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, dan juga pelatih timnas putri Indonesia, Rully Nere, menjadi saksi lahirnya Kick Off Futsal.

"Kami tak hanya sekadar sebuah sekolah sepak bola. Il Capitano Soccer School merupakan wadah untuk mencetak pemain berkarakter pemimpin, yang juga di sana akan berguna pada kehidupan sosialnya," kata salah seorang pendiri Il Capitano Soccer School, Marco Garcia Paulo.

Acara peluncuran Il Capitano Soccer School diikuti puluhan anak-anak U-10. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mengikuti coaching clinic bersama Bima Sakti, Danurwindo, dan Rully Nere.

Bima Sakti menyambut baik lahirnya Il Capitano Soccer School. Menurut dia, dengan adanya penanaman karakter sejak dini, nantinya seorang anak tidak hanya memiliki kualitas bermain bola, melainkan memiliki moral yang baik dalam kehidupan.

"Saya menyambut baik lahirnya Il Capitano Soccer School. Ini merupakan solusi buat adik-adik agar memiliki kehidupan yang lebih baik ke depannya. Tidak hanya jago bermain sepak bola, namun adik-adik juga bakal memiliki attitude sebagai pemain," ucap Bima.

Il Capitano Soccer School memiliki dua kelas, yakni Picollo untuk usia 3-5 tahun dan U-11 yang akan diisi anak-anak berusia 6-10 tahun. Latihan perdana akan digelar mulai 3 November 2018 dan rutin diselenggarakan di Kick Off Futsal setiap hari Sabtu.