Rendy Juliansyah Berencana Trial di Klub La Liga Leganes

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Okt 2018, 14:00 WIB
Il Capitano Soccer School

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, mengaku sudah memiliki rencana terkait kariernya sebagai pesepak bola. Rendy berencana melakukan trial ke luar negeri, tepatnya ke Eropa dalam waktu dekat.

Rendy Juliansyah tergabung dalam Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini di Piala AFC U-16 2018. Bersama pasukan Garuda Asia, Rendy sudah membukukan 19 penampilan dan mencetak 15 gol.

Pemain ASIOP Apacinti itu mengaku akan melakukan trial ke tiga klub Eropa. Satu di antara yang sudah pasti adalah klub La Liga, Leganes.

"Insya Allah, saya bulan depan akan trial ke klub luar negeri. Tujuannya sih ada tiga klub Eropa yakni di Spanyol, Italia, dan Belgia. Pokoknya saya akan mencari klub yang terbaik buat masa depan saya," kata Rendy kepada Bola.com.

"Untuk klub yang di Spanyol adalah Leganes. Untuk yang di Italia dan Belgia, saya belum tahu," ujar Rendy.

Untuk mempertahankan kebugarannya setelah tak lagi berkiprah bersama Timnas Indonesia U-16 seusai Piala AFC U-16 2018, Rendy saat ini memiliki program latihan sendiri.

"Saat ini kesibukannya mengikuti program latihan tersendiri dan ada instruktur yang mengarahkan latihannya. Fokusnya sih buat ke strength," ucap Rendy.

Rendy saat ini juga masih aktif bermain bersama ASIOP di Liga Topskor U-16 sehingga kondisi fisik dan sentuhan bolanya tetap terjaga.

Andai mampu mendapatkan kesempatan bermain di Leganes, Rendy Juliansyah akan mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang berkiprah bersama klub di Eropa. Bintang Timnas Indonesia U-19 itu saat ini menjalani kariernya bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.