Sukses


Djanur Bakal Mempertahankan The Winning Team Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tampaknya masih merasakan euforia penampilan apik tim asuhannya. Untuk kali pertama, Persebaya berhasil menang dalam dua laga secara beruntun.

Tim Bajul Ijo menaklukkan Persib Bandung dengan skor 4-1 (20/10/2018), dan unggul 4-0 atas Madura United (25/10/2018). Susunan pemain dalam starting eleven dalam dua laga itu juga tidak berubah alias identik.

Pelatih yang akrab disapa oleh Djanur itu lantas berencana mempertahankan the winning team yang dimilikinya. Persebaya akan melawat ke markas Persipura Jayapura pada pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (30/10/2018).

"Dalam dua pertandingan ini, tim yang saya turunkan sangat impresif. Karena kami butuh kemenangan, tidak ada alasan buat saya untuk merubah komposisi pemain. Dan, pertandingan berikutnya cukup ketat," kata Djanur.

Padahal, komposisi yang dimilikinya saat ini merupakan buah eksperimen dalam situasi darurat. Persebaya kehilangan beberapa pemain andalan karena cedera untuk jangka waktu yang lama.

Beberapa di antaranya adalah trio gelandang, Nelson Alom, Raphael Maitimo, Robertino Pugliara, dan striker David da Silva. Djanur juga sempat kebingungan karena nama-nama tersebut merupakan pemain penting di posisi masing-masing.

Dalam the winning team, Djanur memiliki Miswar Saputra sebagai kiper, dan empat pemain belakang, Abu Rizal, Otavio Dutra, Andri Muliadi, dan Ruben Sanadi. Sementara trio gelandang dipercayakan kepada Misbakus Solikin, Rendi Irwan, dan Fandi Eko Utomo.

Lalu, trisula lini depan diisi tiga pemain muda yang sejatinya adalah winger. Mereka adalah Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, dan terakhir Osvaldo Haay yang didapuk sebagai penyerang tengah.

Djanur juga memastikan bakal kembali menurunkan Osvaldo sebagai striker jika tidak terjadi masalah saat Persebaya melawan Persipura. Da Silva yang sudah beberapa pekan absen, masih diragukan bisa tampil.

"David kemungkinan masih belum tampil. Saya berpikir untuk tim sekarang yang sudah nyaman. Jadi, kemungkinan tim ini bisa diturunkan, akan saya pertahankan," imbuh pelatih asal Majalengka, Jawa Barat, itu.

Video Populer

Foto Populer