Sukses


Madura United Terpuruk, Gomes Akan Perbaiki Mental Pemain

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira tengah mengalami situasi yang begitu berat. Skuat asuhannya sudah melewati tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Saat ini, Madura United tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan 40 poin. Laskar Sape Kerap berjarak 10 poin dari PSM Makassar yang menjadi pemuncak klasemen.

Pria asal Brasil itu sempat menyebut bahwa anak asuhnya kini bermasalah dalam finishing touch. Namun, Gomes kini melihat Fachrudin Aryanto dkk. memilih problem yang lebih pelik dari itu. 

“Kami banyak sempat menciptakan peluang, tapi gagal cetak gol. Ciptakan peluang saja tidak cukup. Sekarang, finishing touch saja sulit, ditambah lagi peluang juga tidak banyak. Kami harusnya perbaiki berani di kotak penalti,” kata Gomes. 

“Sekarang, kami harus perbaiki dua hal, memperbaiki menciptakan peluang dan penyelesain akhir kalau mau memenangkan pertandingan. Pemain mungkin berjuang, tapi sayangnya tidak berhasil cetak gol,” imbuhnya. 

Klub asal Pulau Garam itu masih berusaha untuk tidak keluar trek perburuan gelar juara Liga 1. Secara matematis, peluang itu memang masih terbuka karena masih menyisakan tujuh pertandingan. 

Kini, Gomes ingin fokus untuk membenahi masalah yang dialami oleh para pemainnya itu. Dia ingin skuatnya jadi lebih dekat dan menjalin kekompakan seperti sebelumnya. 

“Kami harus banyak komunikasi supaya bangkit secara mental dan psikologi, semua pemain di sini berteman. Saya lihat pada latihan juga tidak ada masalah. Kami harus segera memperbaiki kekurangan ini,” tandasnya.

Video Populer

Foto Populer