Sukses


Ismed Sofyan Tak Ingin Persija Meremehkan Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu Barito Putera pada pertandingan pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018).

Kapten Persija, Ismed Sofyan, menegaskan kewajiban Macan Kemayoran untuk meraih tiga poin meski menyadari Barito Barito bukan lawan yang bisa diremehkan begitu saja.

Alasan Ismed yang tak ingin Persija meremehkan Barito Putera bisa dimaklumi. Dalam lima pertemuan kedua tim sejak Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Barito Putera berhasil meraih tiga kemenangan, sementara Persija hanya meraih satu kemenangan.

Satu-satunya kemenangan Persija terjadi saat TSC 2016 di Stadion Manahan, Solo, ketika itu Kemayoran menang 3-2. Sementara dalam dua pertemuan di Liga 1 2017, Persija bermain imbang kontra Barito Putera di Stadion Patriot yang berlanjut dengan kekalahan 0-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Kekalahan di Stadion 17 Mei pun berlanjut di putaran pertama Liga 1 2018. Persija menyerah 1-2 dari Barito Putera di Banjarmasin. Kini Macan Kemayoran harus waspada seperti yang diungkapkan Ismed Sofyan, meski sang kapten menegaskan tiga poin merupakan kewajiban yang harus diwujudkan oleh timnya.

"Kami bermain di kandang, tentu kami harus mendapatkan tiga poin. Namun, kami memang tidak boleh meremehkan mereka. Barito memiliki semangat, teknik, serta kerja sama tim yang bagus. Mereja juga punya teknik individu bagus, terutama karena kedatangan Marcel Sacramento di putaran kedua. Saya pikir semua pemain Barito harus diwaspadai," ujar Ismed.

Di sisi lain, Ismed Sofyan akan kembali memimpin rekan satu timnya di Persija berlaga di Stadion Patriot menjamu Barito Putera. Ismed untuk pertama kalinya akan kembali tampil setelah absen karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Video Populer

Foto Populer