Sukses


Timnas Indonesia U-19 Vs Jepang Berpotensi Pecahkan Rekor Penonton di Piala AFC U-19

Bola.com, Jakarta - AFC melalui media sosialnya merilis jumlah penonton yang hadir saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Qatar di laga Grup A Piala AFC U-19 2018 menjadi yang terbanyak dalam sejarah kompetisi usia muda tersebut. Rekor tersebut berpeluang kembali dipecahkan saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Jepang di perempat final Piala AFC U-19 2018.

AFC merilis jumlah penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/10/2018), saat Tim Garuda Nusantara kontra Qatar mencapai 38.217 penonton. 

"Sebanyak 38.217 penggemar. Resmi menjadi jumlah kehadiran penonton terbanyak dalam sejarah Piala AFC U-19 saat Indonesia vs Qatar. Apakah kita akan melihat lebih banyak lagi pada hari ini," tulis AFC dalam sejumlah media sosialnya pada Minggu (28/10/2018) siang, jelang laga perempat final antara Timnas Indonesia vs Jepang pada Minggu malam.

Potensi rekor tersebut kembali pecah sangat besar. Besarnya jumlah penonton yang hadir pada laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar disebabkan beberapa faktor. Satu di antaranya laga tersebut digelar pada akhir pekan menyusul kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei.

Sejumlah penonton yang ditemui Bola.com pada hari pertandingan itu menyebut baru bisa menyaksikan pertandingan karena tengah libur bekerja dan bersekolah. Alasan yang sama juga akan berlaku saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Jepang di akhir pekan kali ini.

Keberhasilan tim asuhan Indra Sjafri itu lolos ke perempat final setelah menang 1-0 atas Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018), juga menjadi faktor pemicu kehadiran suporter yang jauh lebih banyak di laga perempat final ini.

Jumlah tiket yang disediakan oleh PSSI untuk pertandingan perempat final di SUGBK ini pun sangat besar. Total 70.505 lembar tiket dijual PSSI untuk pertandingan perempat final antara Qatar vs Thailand yang berlanjut dengan Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang.

Video Populer

Foto Populer