Osvaldo Haay Absen saat Persebaya Menghadapi Persipura

Oleh Aditya Wany pada 28 Okt 2018, 15:30 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Jayapura - Osvaldo Haay tidak bisa tampil saat Persebaya Surabaya melawat ke markas Persipura Jayapura (30/10/2018 pada laga pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (30/10/2018). Penyebabnya, dia mendapat sanksi larangan bertanding dari Komdis PSSI.

Dalam surat tersebut yang diterima manajemen Persebaya, dijelaskan pemain berusia 20 tahun tersebut berlaku kasar saat pertandingan melawan Borneo FC (13/10/2018). Surat itu tertanggal pada 25 Oktober 2018 atau saat Persebaya menjamu Madura United.

Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, sangat menyayangkan keputusan ini. Apalagi, Osvaldo kini dalam performa terbaik dengan raihan empat gol dalam dua pertandingan terakhir.

"Kami akan meminta penjelasan dari Komdis PSSI tentang sanksi itu. Semoga saja ada keringanan untuk Osvaldo," kata Ram.

Meski Osvaldo terancam absen, Persebaya tetap memasukkan namanya dalam skuat yang diboyong ke Jayapura. Jajaran pelatih Bajul Ijo masih berharap Osvaldo mendapatkan keringanan sanksi.

Namun, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mulai menyiapkan opsi lain seandainya Osvaldo tidak bisa tampil. Posisi striker akan kembali lowong karena David da Silva juga belum bisa diturunkan.

"Kami masih ada Ricky Kayame. Dia memiliki kecepatan dan ketangguhan seperti halnya Osvaldo. Saya berharap, siapa pun yang diberi kepercayaan bisa menjawab dengan penampilan impresif," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Seperti halnya Osvaldo yang gemilang saat mengisi posisi Da Silva, kami akan terus berjuang dengan sangat keras untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Dari sekian nama di skuat Persebaya, Ricky bisa dibilang sosok yang paling mendekati karakter Osvaldo. Dia bisa bermain sebagai sayap atau striker. Ricky dan Osvaldo juga sama-sama pemain asli Papua yang pernah membela Persipura.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video