Sukses


Ruben Sanadi Bakal Profesional di Laga Persipura Vs Persebaya

Bola.com, Jayapura - Ruben Sanadi sangat menantikan duel melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018). Bek kiri Persebaya Surabaya itu bakal menghadapi laga yang sarat emosional.

Sebab, pemain 32 tahun itu masih berseragam Persipura pada musim lalu sebelum bergabung Persebaya. Kali ini memang bukan pertemuan perdananya dengan Persipura sebagai pemain Persebaya.

Ruben ikut bermain dalam laga kontra Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/5/2018), saat putaran pertama. Laga itu berujung dengan skor 1-1. Namun, laga di Stadion Mandala akan menguras emosinya.

"Setiap laga adalah final buat kami, siapa pun lawannya. Kami pikir diri sendiri dulu, jangan terlalu banyak pikirkan lawan. Saya memang melawan mantan tim, saya tetap terbaik untuk tim saya sekarang. Apa pun yang terjadi kami harus siap," kata Ruben.

"Saya profesional kerja untuk Persebaya. Menghadapi Persipura, kami semua sudah tahu persipura tim kuat. Materi pemain semakin kuat dan tim sangat berpengalaman. Kami punya komitmen menghadapi laga ini," imbuhnya.

Ruben memang bukan satu-satunya pemain Persebaya yang berstatus eks Persipura. Ada delapan pemain lain yaitu, Osvaldo Haay, Fandry Imbiri, Feri Pahabol, Ricky Kayame, Nelson Alom, Izaac Wanggai, Otavio Dutra, dan Robertino Pugliara.

Persipura saat ini terpuruk setelah gagal menang dalam empat laga terakhir. Paling gres, mereka dipermalukan Persija Jakarta di hadapan pendukung sendiri di Stadion Mandala (25/10/2018).

Ruben menyadari calon lawannya ini bakal memiliki misi khusus menghadapi timnya. Sangat mungkin, Boaz Solossa dkk. menjadikan laga menjamu Persebaya sebagai sarana untuk bangkit.

"Mereka siap menghadapi kami, berarti mereka juga tidak ingin kalah dari kami. Saya tahu Persipura sekarang memang tidak lagi di papan atas seperti dulu. Tapi, sebenarnya tidak ada pengaruh buat mereka," kata Ruben.

Video Populer

Foto Populer