Sukses


Terkena Demam Timnas Indonesia U-19, Keluarga Ini Dukung Langsung ke SUGBK

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 sampai ke perempat final Piala AFC U-19 2018 mendorong suporter berbondong-bondong ke Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (28/10/2018) sore. Tak terkecuali Edy Wibowo yang datang bersama keluarga kecilnya untuk mendukung Witan Sulaeman dkk. menghadapi Jepang pada Minggu malam.

Edy Wibowo mengaku ini kali pertama menonton pertandingan selama Piala AFC U-19 2018 berlangsung. Warga Batu Ceper, Tangerang, itu datang bersama istri dan kedua anaknya.

Edy dan istri sebelumnya sudah pernah menyaksikan Timnas Indonesia secara langsung di stadion. Tapi, ini momen pertama kali mereka datang membawa anak-anaknya untuk mendukung di stadion.

"Memang baru sekarang bisa mendukung Timnas U-19 di sini. Sekalian saya ajak istri dan anak-anak saya untuk mendukung Timnas U-19," ujar Edy Wibowo saat ditemui di area timur SUGBK, Minggu (28/10/2018) sore.

"Saya dan istri saya sudah pernah nonton langsung di stadion, tapi anak-anak saya baru pertama kali. Hobinya juga main sepak bola, jadi harapannya bisa memotivasi Timnas Indonesia U-19 supaya bisa menang dan lolos ke Piala Dunia," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Keajaiban

Sang istri, Yuliana, mengakui anak-anaknya sudah tidak sabar sejak masih di rumah. Dafa yang mengidolakan Witan Sulaeman dan Cahaya yang memfavoritkan Rivaldo Ferre, begitu antusias datang ke SUGBK untuk pertama kalinya.

"Dari rumah sudah tidak sabar, maunya cepat-cepat berangkat. Mereka baru tahu akan nonton ini tadi malam, dan mereka langsung girang," kata Yuliana.

Bicara soal kans Timnas Indonesia U-19 ke Piala Dunia U-20, Edy Wibowo mengakui Jepang adalah tim yang sangat kuat. Namun, ia percaya keajaiban bisa saja terjadi di SUGBK.

"Kalau membaca kekuatan di atas kertas, boleh kita ini kalah. Namun, siapa yang tahu. Bisa saja ada keajaiban terjadi, terutama karena banyak suporter yang datang langsung ke sini untuk memberikan motivasi kepada pemain-pemain Indonesia," ujar Edy.

Pertandingan perempat final Piala AFC U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang baru akan dimulai pukul 19.30 WIB. Namun, suporter sudah hadir sejak siang hari.

Video Populer

Foto Populer