Sukses


Jepang Kubur Impian Timnas Indonesia U-19 Berlaga di Piala Dunia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 dari Jepang pada laga perempat final Piala AFC U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Hasil ini membuat skuat Garuda Nusantara gagal lolos ke semifinal dan berlaga di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Sementara itu, Jepang melenggang ke babak empat besar dan akan menghadapi pemenang antar Arab Saudi kontra Australia.

Skuat Garuda Nusantara mendapat perlawanan sengit dari Jepang pada menit-menit awal pertandingan. Pergerakan Takefusa Kubo dan Taisei Miyashiro di lini depan mampu merepotkan barisan belakang Timnas Indonesia U-19.

Saat laga baru berjalan 11 menit, Jepang berhasil membobol gawang Indonesia lewat aksi Daiki Hashioka. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena Hashioka dalam posisi offside saat menerima umpan tendangan bebas dari Kubo.

Masuk menit ke-22, Hiroki Ito mengancam gawang Timnas Indonesia. Beruntung, bola hasil sepakan kaki kiri Ito yang memanfaatkan umpan dari Shunki Higashi masih bisa dihentikan kiper Muhammad Riyandi.

Timnas Indonesia U-19 beberapa kali mampu mengancam gawang Jepang lewat aksi Saddil Ramdani pada menit ke-27 dan 36'. Akan tetapi, bola hasil tendangan Saddil masih belum menemui sasaran.

Ketika pertandingan berjalan 40 menit, Jepang berhasil memimpin lebih dulu. Bola hasil tembakan keras kaki kiri Shunki Higashi dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Timnas Indonesia U-19. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Jepang tetap bertahan.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Timnas Indonesia U-19 coba melancarkan serangan ke pertahanan Jepang. Lutfi Kamal coba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-51. Namun, upaya Lutfi untuk membawa Indonesia menyamakan kedudukan belum menemui sasaran.

Pada menit ke-68, giliran Saddil Ramdani yang menebar ancaman ke gawang Jepang. Sayang, eksekusi tendangan bebas Saddil masih dapat digagalkan kiper Jepang, Kosei Tani.

Saat laga berjalan 70 menit, Taisei Miyashiro menggandakan keunggulan Jepang. Bola hasil tembakan kaki kanan Miyashiro dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Indonesia.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Skuat Garuda Nusantara yang tertinggal dua gol tak menyerah begitu saja, dan terus melancarkan serangan ke pertahanan Jepang.

Akan tetapi, upaya anak asuh Indra Sjafri itu untuk mencetak gol gagal membuahkan hasil. Sampai pertandingan berakhir, Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 dari Jepang.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Timnas Jepang U-19 (4-4-2): 12-Kosei Tani; 2-Shunki Higashi, 3-Yuki Kobayashi, 4-Daiki Hashioka, 5-Yukinari Sugawara; 6-Mitsuki Saito, 7-Hiroki Ito, 8-Kanya Fujimoto (18-Koki Saito 15'), 10-Hiroki Abe (11-Kyosuke Tagawa 65'); 9-Takefusa Kubo (15-Ayumu Seko 90+3'), 20-Taisei Miyashiro.

Pelatih: Masanaga Kageyama

Timnas Indonesia U-19 (5-2-3): 1-Muhammad Riyandi; 3-Asnawi Mangkualam, 2-Kadek Raditya Maheswara (18-Todd Rivaldo Ferre 74'), 13-Rahmat Irianto, 18-Indra Mustafa, 11-Firza Andika; 7-Lutfi Kamal, 17-Syahrian Abimanyu; 15-Saddil Ramdani, 19-Hanis Saghara (6-Muhammad Rafli Mursalim 89'), 8-Witan Sulaeman.

Pelatih: Indra Sjafri

Video Populer

Foto Populer