Sukses


Tumbangkan Persela, PS Tira Sukses Bangkit Sekaligus Balas Dendam

Bola.com, Bantul - PS Tira berhasil bangkit dari hasil negatif di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Klub berjulukan The Army itu menang 4-1 atas Persela Lamongan dalam pekan ke-28 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (28/10/2018).

Empat gol PS Tira disumbangkan Ahmad Nufiandani (45’ & 62’), Aleksandr Rakic (61’), dan Dmitry Rekish (80’). Sementara Persela hanya membalas satu gol lewat Dendy Sulistyawan pada menit ke-89.

Pelatih PS Tira, Nil Maizar, sangat puas dengan raihan anak asuhnya. Terakhir menjalani laga kandang, timnya kalah 0-1 dari PSIS Semarang. Terlebih, sebelumnya mereka juga menghuni zona degradasi.

“Saya menginginkan pemain lebih sabar dan fokus untuk bisa mencetak gol. Sebelumnya, yang kami mainkan sudah betul, tapi keburuntungan tidak ada. Taktik sudah disiapkan selama latihan. Kali ini, kemampuan menyerang dan bertahan kami sangat bagus,” kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

Kemenangan ini juga menjadi ajang balas dendam bagi PS Tira. Pada pertemuan putaran pertama di Stadion Surajaya, Lamongan, (28/5/2018), mereka tumbang dengan skor identik 1-4 dari Persela.

Padahal, PS Tira dihadapkan pada jadwal yang sangat padat akhir Oktober ini. Mereka terakhir melakoni pertandingan melawan Perseru Serui (24/10/2018) dan hanya memiliki tiga hari mempersiapkan tim.

“Kami bisa mengatur waktu yang sangat padat. Kemenangan ini menjadi modal buat kami untuk laga berikutnya. Pemain sudah menunjukkan jati diri bisa menang dengan penuh keyakinan. Saya sangat bangga pada mereka,” imbuh Nil.

Hasil ini membuat PS Tira naik peringkat sekaligus keluar dari jerat degradasi. Mereka kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan raihan 32 poin dari 28 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer