Sukses


Lolos ke Piala Dunia U-20, Pelatih Timnas Jepang U-19 Memuji Kerja Tim

Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang U-19 memastikan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Skuat asuhan Masanaga Kageyama itu mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 2-0 pada babak perempat final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Jepang unggul di akhir babak pertama tembakan keras kaki kiri Shunki Higashi dari luar kotak penalti. Taisei Miyashiro menggandakan keunggulan di menit ke-70 sekaligus mengunci kemenangan Jepang.

Pelatih Masanaga Kageyama bangga dengan kerja keras seluruh pemain di lapangan. Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja staf kepelatihan yang berandil besar dalam menjaga performa skuatnya.

Timnas Jepang U-19 lolos ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Arab Saudi kontra Australia, yang baru bertanding pada Senin (29/10/2018).

"Pemain bekerja keras dan staf berhasil mengatur setamina setelah melewati setiap pertandingan. Target minimal kami sudah tercapai dan kami ingin melaju ke final," kata Masanaga dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Kageyama mengaku sempat kaget dengan strategi defensif yang diusung Timnas Indonesia U-19 di babak pertama. Sejak awal laga, tuan rumah memang menurunkan lima bek sekaligus, yakni Asnawi Mangkualam Bahar, Kadek Raditya, Rachmat Irianto, Indra Mustafa, dan Firza Andika.

Pelatih berusia 51 tahun itu menyebut beberapa kali melihat tim dengan menerapkan permainan bertahan karena menghindari kebobolan. Namun, saat Timnas Jepang U-19 berhasil unggul di babak pertama, Kageyama menilai permainan Indonesia lebih agresif.

"Saya sempat cemas di babak kedua karena beberapa pemain Indnesia andal dalam dribble. Kami memang bagus dalam hal passing, namun akan kesulitan jika lawan banyak menggiring bola. Namun, saya bangga dengan pemain yang tetap bisa membaca situasi di lapangan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer