Sukses


Statistik Pertandingan: Timnas Indonesia U-19 Kalah Garang dari Jepang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kalah dari dari Jepang pada laga perempat final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Berdasarkan statistik, Indonesia memang kalah garang dari Jepang.

Bermain di hadapan publik sendiri, Tim Garuda Nusantara takluk dua gol tanpa balas dari Jepang. Sepasang gol kemenangan tim Samurai Biru disarangkan Shunki Higashi pada menit ke-40 dan Taisei Miyashiro menit ke-70.

Berdasarkan statistik yang dicatat Labbola, Timnas Indonesia U-19 sebenarnya unggul dalam hal penguasaan bola. Tim asuhan Indra Sjafri itu mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik Jepang.

Tetapi, Garuda Nusantara kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Jepang. Indonesia hanya melepaskan tujuh tembakan, di mana hanya tiga yang mengarah ke gawang, sedangkan Jepang memperoleh lima peluang bagus dari 14 sepakan.

Bukan hanya kurang garang dibandingkan Jepang, Timnas Indonesia U-19 juga kalah dalam hal duel udara. Indonesia hanya mencatatkan 33 persen memenangi duel udara, di sisi lain Jepang menorehkan 67 persen.

Akurasi umpan Timnas Indonesia U-19 juga kalah dibandingkan Jepang. Umpan akurat tim Garuda Nusantara mencapai 76 persen, di sisi lain akurasi umpan tim Samurai Biru tercatat 82 persen.

Berdasarkan statistik tersebut, membuktikan Timnas Indonesia U-19 dipaksa bekerja keras untuk sekadar mengimbangi permainan Jepang. Alhasil, kekalahan 0-2 harus diterima Saddil Ramdani dkk.

Hasil minor ini membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFC U-19. Selain itu, Indonesia juga harus mengubur mimpi untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

2 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

Video Populer

Foto Populer