Asnawi Mangkualam Apresiasi Dukungan Luar Biasa Suporter Timnas Indonesia U-19

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Okt 2018, 04:15 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke Piala Dunia U-20 setelah takluk 0-2 dari Jepang dalam laga perempat final Piala AFC U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam. Meski kalah dari Jepang, bek Tim Garuda Nusantara, Asnawi Mangkualam Bahar, mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh suporter sepanjang pertandingan.

Sebanyak 65.154 penonton hadir langsung di SUGBK dan mayoritas dipenuhi oleh suporter Timnas Indonesia U-19 yang berharap bisa melihat tim asuhan Indra Sjafri itu mencetak sejarah dengan lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, di depan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia U-19 harus menerima kenyataan mimpi ke Piala Dunia U-20 gagal terwujud.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 pun terlihat kecewa setelah peluit panjang berbunyi. Meski tetap mendapatkan apresiasi dari seluruh suporter yang hadir, tampak para pemain tak ingin terburu-buru menuju ruang ganti dan melihat betapa luar biasa dukungan yang terus diberikan oleh para suporter.

"Terima kasih karena sudah datang memberikan dukungan untuk kami di lapangan. Kami berharap semua orang akan tetap memberikan dukungannya kepada kami di masa yang akan datang meski kami kalah di pertandingan ini," ujar Asnawi.

"Kami sudah berjuang maksimal. Suporter membantu kami untuk bermain baik terutama di babak kedua. Namun, lawan kami memang kuat dan kami sudah berusaha maksimal untuk bisa menghadapi mereka," lanjutnya.

Kegagalan Timnas Indonesia U-19 melangkah ke semifinal Piala AFC U-19 2018 mengikuti jejak sesama negara Asia Tenggara, Thailand, yang sebelumnya juga gagal melaju ke babak empat besar. Thailand kalah dramatis 3-7 dari Qatar dalam 120 menit permainan, setelah sempat bermain imbang 3-3 dalam waktu 90 menit.