Sukses


Piala AFC U-19 2018: Korea Selatan Raih Tiket Piala Dunia U-20

Bola.com, Bekasi - Timnas Korea Selatan U-19 menjadi tim ketiga yang merebut tiket bermain di Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2019. Hal itu menyusul kemenangan atas Tajikistan pada laga perempat final Piala AFC U-19 2018, Senin sore (29/10/2018).

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu, Timnas Korea Selatan U-19 menang 1-0 atas Tajikistan. Gol tunggal kemenangan sekaligus pemupus asa Tajikistan itu dilesakkan Jeon Se-jin pada menit ke-44.

Selepas menerima assist dari Oh Se-hun, Jeon se-jin melepas tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti, mengarah ke kiri gawang Tajikistan yang dikawal kiper Qirghizboev Shohrukh. 

Sebagai catatan, The Taeguk Warriors melaju ke perempat final sebagai juara Grup C sementara Tajikistan berstatus runner-up Grup D.

Meski begitu, Tajikistan mampu memberikan perlawanan alot. Dari statistik pertandingan, Tajikistan memenangi penguasaan bola hingga 52,7 persen. Mereka juga unggul dalam hal sepak pojok, empat berbanding satu.

Dalam hal tembakan, Tajikistan sejatinya juga tak kalah jauh. Korsel melepas 11 tembakan dengan tujuh di antara mengarah ke sasaran sedangkan Tajikistan melepas delapan tembakan dengan lima di antara mengarah ke gawang.

Namun, Korsel mampu memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Tajikistan terlihat kesulitan mendobrak lini belakang lawan pada pertandingan ini lantaran pemain belakang Korsel tampil apik dengan membuat 20 tekel dan 24 sapuan.

Kemenangan ini memastikan langkah Korsel ke semifinal. Di fase empat besar, Timnas Korea Selatan U-19 sudah dinanti Qatar, yang mengalahkan Thailand 7-3 pada laga perempaf final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (28/10/2018).

Partai semifinal Piala AFC U-19 2018 mempertemukan Qatar vs Korea Selatan akan digelar di SUGBK, Jakarta, pada 1 November 2018.

Sumber: AFC

Video Populer

Foto Populer