Sukses


Mengalahkan Bali United Jadi Pembuktian Persib Menuju Puncak Klasemen Liga 1

Bola.com, Balikpapan - Duel Persib Bandung kontra Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, pada pekan ke 28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (30/10/2018), akan menjadi ajang pembuktian bagi Persib untuk bisa kembali ke posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Hal itu dilontarkan gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, di Hotel Aston, Balikpapan, Senin (29/10/2018). Kim mengungkap semua pemain di dalam tim semakin solid dan kompak.

"Suasana pemain Persib tetap bagus, walau di pertandingan sebelumnya tidak memuaskan. Justru menurut saya pertandingan besok adalah pembuktian kami, karena kemarin kami di atas dan harus bisa ke atas lagi. Inilah namanya sepak bola ada turun, ada naiknya," ucap Kim.

Peluang Persib untuk kembali ke posisi atas menurut Kim cukup besar karena Persib masih menyisakan tujuh pertandingan dalam melakoni Liga 1 2018, sehingga masih banyak poin yang bisa diambil tim Maung Bandung. Apalagi, jika bisa meraih poin maksimal pada tujuh sisa laga tersisa.

"Kalau kami bisa ambil poin maksimal di setiap pertandingan, saya yakin peluang untuk menjadi juara dan kembali ke nomor satu terbuka lebar. Karena yang lain mungkin tidak akan memenangi semua pertandingan, saya yakin dengan itu. Jadi, kami fokus ke tim sendiri," kata Kim.

"Kami ingin menang di setiap pertandingan, baru dilihat hasilnya. Yang penting, bermain semaksimal mungkin," lanjut pemain bernomor punggung 23 di Persib itu.

Posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2018 saat ini berada diperingkat ke tiga dengan 45 poin. Sedangkan peringkat pertama dan kedua diisi PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Seandainya mampu mendulang kemenangan atas Bali United, Persib bisa memangkas selisih lima poin saat ini yang dimiliki dengan PSM menyusul kekalahan 0-3 tim Juku Eja dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin malam (29/10/2018).

Video Populer

Foto Populer