Sukses


Djanur Memuji Potensi Pemain Muda Persipura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menurunkan beberapa pemain muda saat menggasak Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion Mandala, Selasa (30/10/2018). Tiga pemain muda yang turun sebagai starter pada laga pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu, yakni Gunansar Mandowen (17 tahun), M. Tahir (24), dan Frisca Womsiwor (23).

Gunansar mampu menyumbang dua assist dari tiga gol yang tercipta. Pemain berposisi sebagai winger ini mengirim umpan untuk gol Boaz Solossa (6') dan Hilton Moreira (66').

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, melayangkan pujian terhadap penampilan Gunansar di laga ini. Sebelum pertandingan, dia sudah mendapat informasi, pemain bernomor punggung 33 itu patut diperhitungkan.

"Kami sudah dapat info tentang kelebihan Gunansar tentang. Dia memiliki penguasaan bola yang bagus dan dibuktikan saat melawan Persebaya," kata pelatih yang biasa disapa Djanur itu.

Persipura selama ini memang tidak pernah kehabisan talenta muda yang hebat lewat pembinaan. Gunansar termasuk kategori itu karena dia bahkan masih berusia 17 tahun.

Gunansar merupakan bagian integral skuat Persipura U-19 saat menjuarai Liga 1 U-19 musim lalu. Dia termasuk satu dari sekian pemain junior yang dipromosikan ke skuat senior pada awal musim ini.

Beberapa saat lalu, dia sempat bergabung ke tim Persipura U-19 untuk tampil di Liga 1 U-19. Namun, dia kembali ditarik ke tim senior yang sempat dalam kondisi terpuruk.

"Jangan lupakan juga ada Todd Rivaldo Ferre, yang juga tampil bagus. Dia sudah menunjukkan saat bersama Timnas Indonesia U-19. Saya kira, Persipura tidak pernah kekurangan bibit muda terbaik dan andal. Ada banyak sekali pemain muda potensial di sini," sanjung Djanur.

Video Populer

Foto Populer