Sukses


Pelatih Persipura Ungkap Alasan Menurunkan Todd Rivaldo Ferre

Bola.com, Jayapura - Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, baru saja meninggalkan Timnas Indonesia U-19 yang berjibaku di Piala AFC U-19 2018. Dia kali terakhir bermain saat Tim Garuda Nusantara kalah kalah 0-2 dari Jepang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Hanya memiliki waktu istirahat satu hari, Rivaldo sudah tampil bersama Persipura pada laga pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia turun selama 22 menit melawan Persebaya Surabaya di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa siang (30/10/2018).

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, mengungkapkan alasan menurunkan Rivaldo yang kondisi kebugarannya tidak maksimal. Apalagi, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkap Rivaldo masih menderita demam saat diturunkan di babak kedua melawan Jepang.

Menurut Oswaldo, Persipura sangat membutuhkan tenaga Rivaldo untuk laga melawan Persebaya.

"Sebelum pertandingan, saya datangi dia dan bicara 'kamu tidak bisa main bermain penuh nanti, bahkan 45 menit saja tidak bisa, tapi 30 menit mungkin bisa'. Saya tunggu jawaban dan dia bilang mau," ungkap Lessa.

"Saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri untuk urusan ini. Dia masih muda dan punya kualitas. Saya melihat dia percaya diri dan membuktikan kualitasnya di pertandingan ini," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Alhasil, pemain berusia 19 tahun itu masuk pada menit ke-68 menggantikan Frisca Womsiwor. Dengan menit bermain yang minim, Rivaldo memang tidak melakukan banyak hal.

Apalagi, situasinya saat itu Persipura sudah unggul 3-0 berkat gol Boaz Solossa (6') Marcio Rosario (56') dan Hilton Moreira (66'). Dia hanya membantu memperkuat lini tengah Mutiara Hitam.

Hanya, setelah itu Persipura gagal mencatatkan cleansheet karena kebobolan. Bek Persebaya, Otavio Dutra mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-71 membuat laga berakhir 3-1.

Video Populer

Foto Populer