Striker Asing PS Tira Ingin Jadi Top Scorer Liga 1 2018

Oleh Aditya Wany pada 31 Okt 2018, 14:00 WIB
Liga 1 2018: Bhayangkara FC Vs PS TIRA

Bola.com, Bantul - Striker asing PS Tira, Aleksandar Rakic memasang target menjadi top scorer Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain asal Serbia itu kini telah membukukan 15 gol dari 27 penampilannya dan menjadi penyerang tersubur di timnya. 

Nama Rakic memang masuk tiga besar dalam persaingan pencetak gol terbanyak musim ini. Raihannya hanya terpaut satu gol dari pemuncak daftar pencetak gol, David da Silva (Persebaya Surabaya) yang mengoleksi 16 gol. 

Akan tetapi, jumlah gol Rakic sama dengan striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Paling anyar, dia berhasil mencetak satu gol saat PS Tira menang 4-1 atas Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (28/10/2018). 

“Ini adalah pertama kali saya menjadi top scorer di sebuah tim. Saya ingin berada di posisi teratas daftar pencetak gol dan menjadi top scorer. Tapi, saya juga ingin menjaga posisi saya dulu di tiga besar daftar pencetak gol,” kata Rakic. 

“Ini adalah musim pertama saya bermain di Indonesia. Sebelum mulai bertanding, saya Sudah ingin mencetak minimal 15 gol. Sekarang saya ingin mencetak gol lebih banyak lagi dan menjadi top scorer Liga 1,” imbuh striker berusia 31 tahun itu.

Di luar itu, PS Tira saat ini justru masih terjebak di papan bawah klasemen sementara. Klub berjulukan The Army itu masih menghuni peringkat 16 atau posisi teratas di zona degradasi. 

“Kami selalu memperlihatkan permainan bagus dan menunjukkan ingin menang. Setiap pemain di masing-masing posisi bermain 100 persen untuk tim. Pada pertandingan berikutnya, kami juga akan berusaha yang sama,” ucapnya. 

Pada pekan ke-29, PS Tira bakal melakoni lawatan ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (5/10/2018). Ini menjadi kesempatan mereka untuk bisa lepas dari zona merah.