Sukses


Ismed Sofyan Menepi Lagi

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus kembali menepi dan tak bisa membela Persija untuk sementara waktu.

Ismed mengalami cedera saat Persija kontra Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018). Dalam laga yang berakhir 3-0 untuk Persija, Ismed hanya bermain 25 menit.

Cedera tersebut membuat Ismed harus menelan pil pahit setelah dirinya baru saja kembali dari sanksi Komisi Disiplin PSSI yang membuatnya tidak bisa tampil di laga kontra Perseru Serui, Madura United, dan Persipura Jayapura. 

"Bagaimana lagi, cedera merupakan bagian dari sepak bola. Saya pun tidak menginginkan kondisi ini, tapi inilah yang terjadi. Jadi ya mau bagaimana lagi?" ujar Ismed Sofyan ketika dibantu oleh Andritany Ardhiyasa meninggalkan Stadion Patriot, Selasa (30/10/2018) malam.

Sementara itu, perawatan intensif langsung dilakukan oleh tim medis Persija terhadap sang kapten. Dokter Persija, Donny Kurniawan, bergegas membawa Ismed ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami sudah melakukan X-Ray. Awalnya sedikit khawatir ada fraktur pada fibula kakinya karena ketika masih di lapangan bengkaknya besar sekali. Namun, Puji Tuhan dari hasil rontgen tidak ada yang patah atau bermasalah. Setelah dikompres pun pembengkakan itu berkurang," ujar dokter tim Persija itu.

"Kami juga melihat cedera itu secara fungsional. Syukurlah tidak ada gangguan. Hanya ketika berpijak masih terasa nyeri. Yang harus dilakukan saat ini adalah pengawasan selama dua pekan ke depan untuk recovery," lanjutnya.

Jika Ismed Sofyan harus beristirahat selama dua pekan seperti yang diungkap Dokter Donny Kurniawan, maka Persija harus kembali kehilangan sang kapten saat menghadapi Persebaya Surabaya dan PS Tira.

Video Populer

Foto Populer