Asa Herrie Setiawan Seusai Bawa PSM U-19 Lolos ke 8 Besar

Oleh Abdi Satria pada 31 Okt 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 01 Nov 2018, 22:14 WIB
Herrie Setiawan

Bola.com, Makassar - PSM Makassar U-19 mengikuti jejak seniornya bersaing di level Liga 1 U-19 dengan menembus 8 besar. Bagi Juku Eja muda, sukses ini lebih baik dibandingkan musim lalu.

Pelatih PSM U-19, Herrie 'Jose' Setiawan mengaku puas dengan kinerja pemainnya.

Meski baru menangani Juku Eja muda setelah proses seleksi pemain selesai, Jose mengaku skuatnya cepat beradaptasi dengan program dan strateginya.

"Proses adaptasi berjalan lancar baik karena para pemain memiliki tekad yang sama untuk mengembalikan pamor PSM U-19 yang terpuruk musim lalu," ujar Jose yang musim lalu sempat menjadi careteker Persib Bandung di Liga 1 2017.

PSM lolos ke 8 Besar dengan status runner-up Grup C. Mereka mendampingi Persipura Jayapura yang menjadi juara grup. "Target awal sudah kami lewati. Saya berharap penampilan pemain dan tim semakin baik di babak selanjutnya," kata Jose kepada Bola.com, Rabu (31/10/2018).

Berdasarkan jadwal, babak 8 Besar akan digelar pada 7-11 November. PSM tergabung di Grup A bersama Persebaya U-19 dan Persija U-19. Satu kuota lagi diperebutkan oleh Persib U-19 dan Borneo U-19.Menurut Jose, persaingan di 8 Besar jauh lebih berat dibandingkan penyisihan grup.

"Saya menilai kekuatan tim lebih merata. Itulah mengapa saya meminta pemain lebih fokus di setiap partai agar bisa lolos ke semifinal dari Grup A," papar Jose.