Sukses


PSIS Enggan Pikirkan Kondisi Arema Tanpa Dedik Setiawan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan menjamu Arema FC pada lanjutan pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (4/11/2018). Tren positif tuan rumah dengan meraih tiga kemenangan beruntun atau tak terkalahkan di lima pertandingan terhenti di tangan Mitra Kukar, pekan lalu.

Sementara Arema FC datang ke Magelang tanpa diperkuat top scorer tim, Dedik Setiawan, yang dipanggil Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018. Striker berusia 24 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dan jadi andalan tim Singo Edan di lini depan.

Selain Dedik, bek Bagas Adi Nugroho, juga mendapat panggilan yang sama dan dipastikan absen melawan PSIS. Meski sang lawan tanpa Dedik, pelatih PSIS, Jafri Sastra, menilai hal tersebut bukan sebuah keuntungan.

"Arema FC tetap tim bagus meski tanpa Dedik. Kami tidak boleh menganggap hal seperti itu menjadi sebuah keuntungan. Itu biar menjadi urusan tim lawan," ungkap Jafri, Rabu (31/10/2018).

Pelatih berusia 53 tahun itu memilih fokus mempersiapkan skuatnya. Satu hal yang jadi perhatian dan pembenahan adalah komunikasi atara lini belakang dan tengah semakin dipertajam.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi permainan skuat Kera Ngalam yang kuat di sektor gelandang. Nama-nama seperti Makan Konate, Dendi Santoso, hingga pemain muda potensial, Jayus Hariono selama ini jadi motor serangan Arema.

"Ada beberapa hal khusus yang kami persiapkan melawan mereka, meski tidak terlalu banyak. Karena karakter tiap lawan itu berbeda, termasuk Arema FC," tegas pelatih PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer