Sukses


Pelatih PSM Bingung Pemainnya Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengaku bingung tidak satupun pemain Juku Eja yang dipanggil masuk pelatnas tim nasional Indonesia menghadapi Piala AFF 2018.

Di mata mantan pelatih Arema Indonesia, dibelahan dunia mana pun, klub yang tengah memimpin di liga, pasti ada pemainnya yang terpanggil masuk tim nasional.

"Ada apa dengan sepakbola Indonesia. Anda lihat di Inggris, Spanyol, Jerman dan Italia, klub pemimpin liga pasti menyumbang pemain untuk timnas," tegas Robert kepada awak media usai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (1/11/2018).

Robert merujuk fakta lain, PSM adalah yang paling konsisten bertahan di papan atas. "Kami mencapai hasil ini berkat kerja keras yang diperlihatkan pemain sepanjang musim," terang Robert.

Kalau acuannya pemanggilan pemain ke timnas, PSM sejajar dengan PSMS Medan, Perseru Serui dan PS Tira, klub yang saat ini berada di zona degradasi.

"Tidak usah bicara tim papan atas, PSM tidak lebih baik dari Srwijaya, Mitra Kukar, Persela Lamongan atau Mitra Kukar yang pemainnya terpanggil masuk timnas," sindir Robert.

Robert kembali mengeritik Liga 1 2018 yang tidak sejalan dengan persiapan di Piala AFF 2018. Dimana pelaksanaan Piala AFF 2018 bersamaan dengan pekan-pekan terakhir.

"Sangat manusiawi kalau ada pemain yang memikirkan kondisi yang dialami timnya saat membela timnas. Mereka sudah berjuang bersama klub tapi harus menghentikannya di pengujung kompetisi. Situasi ini jelas tidak menguntungkan timnas dan liga itu sendiri," terang Robert.

Seharusnya, lanjut Robert, Liga 1 sudah harus berakhir saat Piala AFF 2018 digelar. "Selain pemain bisa fokus, ada kebanggaan tersendiri bisa membela timnas," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer