Sukses


Bek Timnas Indonesia U-19 Ingin Menuntaskan Rindu pada Bonek dan GBT

Bola.com, Surabaya - Rachmat Irianto mengaku sudah tidak sabar bermain bersama Persebaya lagi. Selama tiga bulan terakhir, dia disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia U-19 yang tampil di Piala AFC U-19 2018.

Kini, kesempatan pemain yang akrab disapa Rian itu ada di depan mata. Pemain asli Surabaya itu sudah mulai ikut berlatih bersama Persebaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis sore (1/11/2018).

Rian bisa diturunkan saat Persebaya menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (1/11/2018). Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mengaku sangat rindu bermain di Stadion GBT seperti sebelumnya.

"Saya sudah kangen sekali main di GBT yang sudah serasa rumah sendiri. Saya rindu GBT dan Bonek juga, ingin lagi merasakan atmosfer pertandingan bersama Persebaya," kata Rian saat ditanya Bola.com.

Kebetulan, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sangat membutuhkan tenaga Rian. Komposisi lini belakang agak sedikit bermasalah karena bek kanan Abu Rizal Maulana harus absen akibat akumulasi kartu.

"Kondisi kebugaran saya tidak ada masalah. Kalau dikasih kesempatan bermain, saya pasti akan memberikan yang terbaik," imbuh pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

Djadjang sudah berencana untuk menempatakan Rian sebagai bek kanan pengganti Abu Rizal. Namun, dia ingin terus memantau kondisi terakhir Rian sampai siap diturunkan.

"Saya akan pantau dia sampai besok seperti apa. Opsi untuk bek kanan tidak cuma dia, ada juga M. Syaifuddin dan Andri Muliadi. Kami masih punya waktu persiapan," ucap pelatih asal Majalengka itu.

Video Populer

Foto Populer