Sukses


Bek Madura United Pulih dari Cedera Hidung

Bola.com, Pamekasan - Bek kiri Madura United, Andik Rendika Rama akhirnya berangsur pulih dari cedera tulang hidung. Pada Kamis (1/11/2018), gips yang dipasang dihidupnya telah dilepas setelah sepekan.

Proses pelepasan gips itu dibantu oleh dr. Emmy Pramesti yang merupakan dokter spesialis THT di salah satu rumah sakit di Surabaya. Tinggal selangkah lagi, Rendika akan sembuh total dari cederanya itu. 

“Rendika kemarin pagi sudah lepas gips dan sudah bisa bernapas lega. Tulang hidungnya sudah tidak bengkok lagi, dan nyerinya juga sudah hilang,” kata Heri Siswanto, dokter tim Madura United.

Meski demikian, Rendika tidak bisa langsung ikut latihan bersama tim atau bahkan bertanding. Pemain berusia 25 tahun itu masih perlu waktu untuk kembali menguatkan tulang hidungnya. 

Apalagi, Rendika memang tidak dibawah Madura United untuk melakoni lawatan ke markas Bali United, Sabtu (3/11/2018). Dia diminta untuk berlatih secara mandiri selama tim sedang bertandang. 

“Dokter Emmy memberi nasihat untuk istirahat seminggu lagi agar tulangnya kuat dulu. Untuk menjaga stamina, sebaiknya Rendika tetap melakukan latihan fisik seperti sepeda statis agar otot kakinya tidak mengecil,” imbuh Heri. 

Rendika mendapat cedera itu saat tampil melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10/2018). Saat itu dia bertabrakan dengan bek Persebaya, Andri Muliadi, dalam duel udara.

Rupanya, sikut Andri mengenai hidung Rendika dengan cukup keras dan membuatnya terkapar dan mengeluarkan darah. Andik Rendika Rama kemudian ditarik keluar pada menit ke-24 dan diganti dengan Engelberd Sani.

Video Populer

Foto Populer