Sukses


Pelatih Persija Senang Laga Kontra Persebaya Dipenuhi Bonek

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugura Teco, mengaku turut senang mendengar tiket laga Persebaya Surabaya melawan tim asuhannya sudah ludes terjual. Sesuai jumlah tiket yang terjual, sebanyak 50 ribu penonton bakal memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Di laga ini, Persija harus tampil menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah, Bonek. Panpel Persebaya tidak menyiapkan kuota untuk suporter tamu dengan alasan keamanan.

Namun, Teco justru menyambut dengan sukacita kabar tersebut dan mengaku tidak ada masalah. Mantan pelatih fisik Persebaya sangat penasaran dengan Stadion GBT karena belum pernah mendatanginya.

"Saya mau lihat suporter dan stadion yang baru ini. Saya belum pernah ke sana (Stadion GBT), karena dulu saat masih di Persebaya masih main di Stadion Gelora 10 November," kata pelatih asal Brasil itu.

Teco tidak khawatir anak asuhnya bakal mendapat tekenan besar dari Bonek. Dia menilai skuat Macan Kemayoran sudah terbiasa menghadapi situasi pertandingan dan tempat baru.

Teco bahkan merasa lebih bersemangat saat menemani Persija bertanding dengan stadion dipenuh penonton. Dia malah agak kesulitan saat bertanding dengan jumlah penonton yang minim, seperti laga Persija melawan Persebaya pada putaran pertama di Stadion PTIK, Jakarta (26/6/2018).

"Waktu itu saya lebih susah memberi semangat pemain. Tapi, besok semua pemain pasti punya semangat buat main dan bekerja keras untuk menikmati pertandingan. Saya juga berharap pertandingan berjalan aman dan semua bisa pulang dengan nyaman," imbuh Teco.

Selama musim ini Persija sudah terbiasa menjadi klub musafir berpindah stadion saat menggelar laga kandang. Awalnya mereka menggunakan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, saat menjalani pertandingan di Piala AFC 2018.

Setelah itu, ada tiga stadion lain di tiga kota yang berbeda, yang juga jadi venue mereka menggelar laga kandang, yakni adalah Stadion PTIK (Jakarta), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

"Pemain Persija sudah terbiasa dan siap bermain di manapun. Di Piala AFC, kami sudah bertanding di Malaysia dan Vietnam dengan makanan dan kondisi yang berbeda. Pemain sudah biasa bermain di luar kandang, jadi akan tetap siap," tegas Teco.

Video Populer

Foto Populer