VIDEO: Tiga Gol Persebaya Taklukkan Persija

VIDEO: Tiga Gol Persebaya Taklukkan Persija

- Jakarta Persebaya Surabaya permak tamunya, Persija Jakarta dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018) dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Tiga gol Persebayake gawang Persija dalam pertandingan ini dicetak Fandi Eko Utomo pada menit kedua, Oktafianus Fernando menit ke-30, dan Yohanse Pahabol pada menit ke-78.

Di babak pertama, Persebaya langsung menggebrak dengan serangan sporadis. Gol tuan rumah tercipta pada menit kedua lewat tendangan Fandi Eko. Gol bermula dari tendangan bebas Misbakus Solikin, lalu Fandi Eko meneruskan bola ke gawang Persija. Bola sempat ditepis kiper Persija, Shahar Ginanjar, namun bola ternyata sudah melewati garis. Tembakan Osvaldo Haay memanfaatkan bola setelah itu demi memastikan gol terjadi ke gawang Macan Kemayoran. Persebaya unggul 1-0. Persija tidak mau terpengaruh dengan gol cepat Bajul Ijo. Peluang sundulan dari Maman Abdurrahman pada menit kelima masih melambung dari gawang Persebaya. Persebaya menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Kali ini, Oktafianus Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Persebaya unggul 2-0 atas Persija. Tendangan Oktafianus dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang Persija. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama habis.

Gawang Persija bobol untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini saat Pahabol memanfaatkan bola rebound dari Shahar Ginanjar, kiper tim tamu. Skor pun berubah menjadi 3-0 pada menit ke-78. Persija sulit mengembangkan permainan di sisa pertandingan. Para pemain Persebaya juga tampil disiplin dan tidak membiarkan tim lawan merangsek masuk ke pertahanan mereka. Hingga laga usai, Persebaya tetap menang 3-0 atas Persija.

Ringkasan

Oleh Vascal Sapta Hadi pada 04 November 2018, 18:02 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights