Sukses


Klasemen Liga 1 2018: PSM Kian Kukuh, PSIS dan Persebaya Melesat

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak digelar pada Minggu (4/11/2018). PSM Makassar yang menang 4-2 atas Persipura Jayapura memperbesar jarak di puncak klasemen. Sementara PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya melesat empat peringkat setelah berhasil meraih tiga poin.

Pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2018 yang digelar pada Minggu sore menjadi milik empat tim tuan rumah. Perseru Serui yang menjamu Mitra Kukar di Stadion Marora pada Minggu sore WIT, berhasil menang 3-1.

Arthur Bonai, Anis Nabar, dan Alberto Antonio de Paula berhasil mencetak gol yang membawa kemenangan bagi Perseru. Sementara gol yang dicetak Arif Suyono tak memberikan pengaruh berarti bagi Mitra Kukar, yang harus pulang dari Papua dengan tangan hampa.

Kemenangan itu memberikan asa bagi Perseru untuk keluar dari zona degradasi. Laskar Kuda Laut Jingga berhasil meninggalkan dasar klasemen dan kini berada di peringkat ke-16 dengan 32 poin dari 29 laga.

Sementara tiga pertandingan yang melibatkan klub-klub besar Indonesia digelar secara bersamaan pada pukul 15.30 WIB. PSM menjamu Persipura di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Persebaya menjamu Persija di Gelora Bung Tomo, dan PSIS menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Melalui pertarungan yang sengit, PSM menang 4-2 ketika menjamu Persipura. Meski sempat unggul lewat gol yang dicetak Wiljan Pluim, PSM sempat tertinggal lewat dua gol Boaz Solossa.

Namun, 10 menit terakhir menjadi milik PSM. Tiga gol yang masing-masing dicetak M. Rachmat, Ferdinand Sinaga, dan Sandro, membuat PSM mengamankan tiga poin.

PSM pun kukuh di puncak klasemen dengan 53 poin, unggul empat poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat kedua dan unggul lima poin dari Persija, yang kalah di laga kontra Persebaya.

Macan Kemayoran kalah telak 0-3 dari Persebaya lewat gol yang dicetak Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, dan Yohanes Ferinando Pahabol.

Berkat kemenangan itu, Persebaya naik empat peringkat di klasemen sementara Liga 1 2018, menempati posisi kesembilan dengan 38 poin, menggeser Arema FC, Persipura, Barito Putera, dan Persela Lamongan.

Seperti Persebaya, PSIS naik empat peringkat ke posisi kedelapan, berada satu posisi di atas Bajul Ijo dengan hanya terpaut satu poin. Kemenangan 2-1 berkat gol Bayu Nugroho dan Bruno Silva, yang hanya dibalas gol Dendi Santoso, membuat PSIS tak tergeser Persebaya di klasemen sementara Liga 1 2018.

2 dari 2 halaman

Klasemen dan Data Liga 1 2018

Hasil Pertandingan, Minggu (4/11/2018):

Perseru Serui vs Mitra Kukar, 3-1

PSM Makassar vs Persipura Jayapura, 4-2

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, 3-0

PSIS Semarang vs Arema FC 2-1

 

Jadwal Pertandingan, Senin (5/11/2018):

Barito Putera vs PS Tira

 

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Go-Jek Liga 1 pekan 29 hingga Minggu (4/11). __ #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer