Sukses


Fandi Eko Utomo Tidak Percaya Bisa Menjebol Gawang Persija

Bola.com, Surabaya - Gelandang serang Persebaya Surabaya, Fandi Eko Utomo, mencetak gol cepat ke gawang Persija Jakarta. Gol tersebut tercipta saat pertandingan belum genap berjalan dua menit di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (4/11/2018).

Saat ditanya mengenai gol tersebut, Fandi justru kebingungan. "Saya ini sebenarnya masih penasaran apa benar gol itu saya yang mencetak. Coba minta tolong diperiksa juga," kata pemain berusia 27 tahun itu kepada Bola.com.

Kebingungan Fandi memang cukup beralasan. Sebab, announcer di stadion mengumumkan gol itu dicetak Osvaldo Haay, sedangkan Fandi terlanjur melakukan selebrasi.

Berdasarkan tayangan ulang, gol itu tercipta dari skema tendangan bebas yang dilepas oleh Misbakus Solikin. Bola melambung itu langsung disambut Fandi dengan melepas tembakan.

Bola sempat ditepis kiper Persija, Shahar Ginanjar, dan telah melewati garis. Namun, bola kembali ke dalam dan kemudian Osvaldo melepas tembakan keras ke gawang Persija.

Sesuai dengan data di match summary, gol itu sah dicetak Fandi. Jadi, sebelum Osvaldo menyepaknya, bola memang sudah melewati garis dan disahkan wasit Kristianto.

"Syukurlah kalau ternyata memang saya yang tercatat sebagai pencetak gol. Bukannya apa-apa, saya sudah terlanjur melakukan selebrasi tadi. Kalau ternyata bukan saya yang cetak gol, kan malu," ucap pemain asli Surabaya itu sambil tertawa.

Ini merupakan gol keempat yang dicetak Fandi selama bergabung dengan Persebaya musim ini. Tiga gol sebelumnya selalu dicetak ke gawang Persib Bandung dalam dua pertemuan berbeda.

"Alhamdulillah bisa memberikan kontribusi lagi buat Persebaya. Bagi saya, setiap ada peluang, saya pasti akan berusaha untuk mencetak gol. Lagi pula, saya tidak rela kalau tim dan harus menjaga harga diri klub kebanggaan Surabaya," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer