Sukses


Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan PSIS atas Arema

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang kembali menang lagi, kali ini saat menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (4/11/2018), Laskar Mahesa Jenar menang 2-1.

Unggul di babak pertama lewat sepakan Bayu Nugroho, tim tamu mampu menyamakan skor berkat tendangan jarak dekat Dendi Santoso. Kemenangan tuan rumah ditentukan Hari Nur Yulianto, menit ke-84

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, menilai kesabaran dan konsentrasi dalam bermain jadi kunci kemenangan timnya. Pernyataan sang pelatih berdasarkan fakta, sepanjang pertandingan anak asuhnya dikurung habis-habisan Arema.

"Pemain memang saya instruksikan untuk bermain sabar dan itu bisa berjalan dengan baik. Kami memang memilih menunggu di belakang sembari melancarkan serangan balik," ungkap Jafri seusai pertandingan.

Juru taktik asal Padang itu memuji habis kerja keras pemainnya. Menurutnya, seluruh pemain bermain dengan fighting spirit untuk meraih kemenangan.

"Hasil akhir yang sangat kami inginkan. Pemain semua bekerja luar biasa untuk menang meski kami kalah dalam hal penguasaan bola. Pemain memang siap untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Meski demikian, mantan pelatih Mitra Kukar itu enggan berpuas diri. Baginya, masih ada lima pertandingan yang harus dilalui PSIS sebelum memastikan diri aman dari jeratan degradasi . "Kami belum puas secara permainan. Semua elemen tim akan bekerja keras lagi di sisa pertandingan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer