Sukses


Masih Cedera, Robertino Pugilara Datang Menonton Duel Persebaya Vs Persija

Bola.com, Surabaya - Robertino Pugliara masih dalam kondisi cedera patah tulang fibula. Gelandang Persebaya Surabaya itu juga disarankan untuk istirahat dan mendapat perawatan selama enam bulan.

Namun, semangatnya untuk kembali ke stadion tampaknya terlalu besar. Untuk kali pertama sejak cedera melawan Borneo FC (13/10/2018), pemain asal Argentina itu kembali datang ke stadion.

Robertino terlihat berada di tribune sambil masih memakai kruk saat laga Persebaya kontra Persija Jakarta dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (4/11/2018). Dia hadir bersama istri dan anaknya, Cintia dan Mutiara.

"Saya sudah sangat rindu kembali ke stadion ini dan melihat Bonek memberi dukungan untuk tim. Saya datang juga untuk memberikan dukungan kepada teman-teman yang berjuang di pertandingan," kata Robertino kepada Bola.com.

Di laga ini, Persebaya berhasil mengamankan poin penuh atas Persija. Tim berjulukan Bajul Ijo itu unggul tiga gol tanpa balas lewat Fandi Eko Utomo (2'), Oktafianus Fernando (30') , dan Feri Pahabol (79').

"Saya ikut senang melihat tim bisa menang lagi. Persebaya memang sangat layak menang karena sudah bermain bagus. Teman-teman tadi juga sudah berjuang keras dan kemenangan ini penting buat kami," ucap pemain berusia 34 tahun tersebut.

Pertandingan ini sebenarnya bisa menjadi ajang reuni bagi Robertino. Pasalnya, Persija merupakan klub Indonesia pertama yang pernah dibelanya saat datang pada 2007.

Di sisi lain, dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menyebutkan kedatangan Robertino sudah mendapat rekomendasi darinya. Dokter yang akrab disapa Tommy itu bahkan menyebutkan Robertino sudah ingin datang saat Persebaya melawan Madura United di stadion yang sama (25/10/2018).

Akan tetapi, kondisi Robertino masih belum memungkinkan karena kakinya belum kuat digunakan untuk berjalan. Laga bertajuk Derbi Suramadu itu kemudian berakhir dengan skor 4-0.

"Saya melihat Robertino memiliki kemauan kuat untuk mendukung rekan setimnya. Setelah saya periksa, kondisinya sekarang sudah bisa untuk menonton di stadion. Tadi, dia juga berangkat bareng tim dan ikut di ruang ganti. Saya senang dia bisa berkumpul dengan rekan satu tim di Persebaya lagi," ujar Tommy.

Video Populer

Foto Populer