Sukses


Demi Almarhum Ayah, Bek Persebaya Tampil Gemilang Melawan Persija

Bola.com, Surabaya - Pemain Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin, tampil impresif melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018). Dia mampu menjawab tantangan mengawal lini belakang Bajul Ijo.

Syaifuddin yang sejatinya seorang stopper diplot sebagai bek kanan pada laga ini, menggantikan Abu Rizal Maulana. Hasilnya, dia mampu menahan setiap serangan yang dilancarkan ke arah sisinya.

“Saya tidak pernah ada masalah bermain sebagai bek kanan atau tengah. Memang ada sedikit perbedaan, tapi selama sama-sama bertugas di belakang masih membuat saya nyaman,” kata mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu.

Masalahnya, Syaifuddin tidak hanya harus menjawab tantangan dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, untuk menempati posisi baru. Dia masih dalam suasana berduka karena sang ayah baru meninggal pada Kamis (1/11/2018).

Meski demikian, pemain berusia 26 tahun tetap tampil profesional dan bisa berkontribus untuk lini belakang Persebaya. Dia tidak menampik motivasi tampil baik ini berkat almarhum ayahnya.

“Selama ini ayah saya banyak memberi dukungan untuk karier saya sejak junior dulu. Saya dari dulu sangat ingin bermain untuk Persebaya dan memberikan yang terbaik,” imbuh pemain asli Surabaya tersebut.

Djadjang Nurdjaman juga memberikan pujian kepada Syaifuddin. Dia merasa puas melihat pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu bisa menjawab kepercayaannya dengan baik.

“Saya rasa dia memberikan kepuasaan tersendiri bagi kami, cukup disiplin dan tidak kesalahan. Saya apresiasi kepada Syaifuddin yang menjawab kepercayaan saya dengan sangat bak,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Laga ini menjadi catatan baru untuk Persebaya Surabaya, yaitu untuk kali pertama menjadi starter dan tampil penuh 90 menit selama berada di bawah arahan Djanur. Sebelumnya, dia bahkan selalu memulai pertandingan dari bangku cadangan.

 

 

Video Populer

Foto Populer