3 Gol Terbaik Pekan Ke-29 Liga 1 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Nov 2018, 08:00 WIB
3 Gol Terbaik Liga 1 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sembilan laga pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah berakhir pada Senin (5/11/2018). Sebanyak 33 gol tercipta dalam pertandingan pekan 29 Liga 1 2018, di mana sejumlah gol indah tercipta.

Delapan tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan dalam pekan ini, di mana hanya Bhayangkara FC yang harus kalah di kandang saat menjamu Persib Bandung. Maung Bandung pun sukses mengakhiri tren positif Bhayangkara FC di Stadion PTIK.

Harus diakui begitu banyak gol indah bersarang di gawang tim lawan pada pekan ke-29 Liga 1 2018. Sebut saja gol pertama yang dicetak Dendi Sulistyawan saat Persela mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0.

Belum lagi gol striker Persib Bandung, Ezequiel Ndouassel, yang mampu menggetarkan gawang Bhayangkara FC di Stadion PTIK. Selain itu juga ada gol yang dicetak Shohei Matsunaga saat PSMS menang 3-2 atas Borneo FC.

Selain itu juga ada gol yang dicetak Melvin Platje saat Bali United menang 2-0 atas Madura United dan gol Oktafianus Fernando ketika Persebaya membungkam Persija dengan kemenangan telak 3-0.

Namun, begitu banyak gol indah tercipta, Bola.com harus memilih tiga terbaik di antaranya. Berikut tiga gol terbaik pilihan pekan ke-29 Liga 1 2018 versi kami.

2 of 4

Oktafianus Fernando

Oktafianus Fernando (Persebaya Surabaya)
Gelandang Persebaya, Oktafianus Fernando. (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018) sore WIB. Kemenangan 3-0 atas Macan Kemayoran menjadi hiburan luar biasa bagi 50 ribu bonek yang hadir di stadion menyaksikan pertandingan tersebut.

Sebuah gol cantik dan layak disebut sebagai yang terbaik tercipta ketika Persebaya dalam kondisi unggul 1-0. Tepatnya pada menit ke-30, pemain Persebaya, Oktafianus Fernando mencetak gol jarak jauh yang sangat baik.

Melakukan pergerakan dari sisi kiri lapangan, Oktafianus secara perlahan mendekati kotak penalti Persija. Namun, masih cukup jauh dari kotak tersebut, Oktafianus melepaskan tembakan jarak jauh yang membuat bola melengkung dan masuk ke sudut atas tiang jauh Persija.

Kiper Macan Kemayoran, Shahar Ginanjar, yang berusaha melompat sekuat tenaga, tetap tak mampu menghalau datangnya bola karena jangkauan tangan yang tak mampu meraih bola. Persebaya unggul 2-0 berkat gol tersebut dan akhirnya menang 3-0 di akhir laga.

3 of 4

Melvin Platje

Melvin Platje, Bali United
Pemain asing Bali United, Melvin Platje. (Dok. Bali United)

Pemain asal Belanda ini kembali memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain asing yang tepat direkrut oleh Bali United. Dalam kondisi sudah unggul 1-0, Melvin Platje mempertegas keunggulan Bali United dengan sebuah gol cantik di depan pendukungnya yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/11/2018).

Berawal dari kesalahan bek Madura United, Fabiano Beltrame, dalam melakukan antisipasi bola di udara, di mana tandukan kepalanya justru mengarah ke dekat kotak penalti timnya sendiri, Platje yang berdiri bebas langsung menyambar bola dan langsung melepaskan sebuah tembakan keras ke arah gawang yang dijaga oleh Satria Tama.

Kerasnya tembakan Platje, yang dilengkapi dengan akurasi ke sudut atas tiang jauh gawang Madura United, membuat Satria Tama tak bisa banyak berbuat. Kiper muda Madura United itu pun harus pasrah gawagnya dua kali kebobolan dalam pertandingan tersebut.

4 of 4

Ezechiel Ndouassel

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com, Ezechiel N'Douassel
Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Striker tajam yang dimiliki Persib Bandung ini terus memperlihatkan ketajamannya dalam mengoyak jala gawang tim lawan. Ezechiel Ndouassel pun kembali memperlihatkan kualitasnya dalam mencetak gol dalam lawatan ke Stadion PTIK, Jakarta, menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (3/11/2018).

Ndouassel langsung tampil menggebrak bersama Persib Bandung. Dalam lima menit pertandingan berjalan, striker asal Chad itu langsung mengoyak jala gawang Bhayangkara FC yang dikawal oleh Wahyu Tri Nugroho.

Mendapatkan umpan sepak pojok dari Supardi Nasir, Ndouassel menyambut bola dengan tandukan keras yang mengarah ke bagian atas tengah gawang Bhayangkara FC. Wahyu Tri Nugroho berusaha menepis bola yang datang. Namun, bola hasil tandukan yang berjalan kencang tak berhasil dihalau dengan baik.

Persib pun akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 sekaligus berhasil meraih poin penuh di kandang Bhayangkara FC yang terkenal angker bagi tim lawan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓