Rendi Irwan Optimistis Persebaya Kalahkan PSM

Oleh Aditya Wany pada 07 Nov 2018, 13:45 WIB
Diperbarui 09 Nov 2018, 11:18 WIB
Rendi Irwan

Bola.com, Surabaya - Rendi Irwan Saputra sangat optimistis Persebaya Surabaya bisa mengalahkan PSM Makassar pada laga pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Kepercayaan diri tinggi memang sedang menaungi pemain Persebaya saat ini. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan kontra klub papan atas baru-baru ini, yaitu Persib Bandung (20/10/2018), Madura United (25/10/2018), dan Persija Jakarta (4/11/2018).

"Alhamdulillah, kami bisa melewati masa-masa sulit sebelum melawan Persib. Perlahan-lahan, teman-teman mulai percaya diri, percaya antarpemain dan secara tim. Ini modal bagus untuk melawan PSM Makassar,” kata Rendi.

Tetapi, status yang berbeda dimiliki PSM sebagai pemuncak klasemen sementara. Klub ini berisikan materi pemain yang merata dan memantapkan posisinya di puncak dengan 53 poin.

Rendi tahu klub yang akan dihadapinya itu tidak sembarangan dan berbeda dari lawan-lawan sebelumnya. Kapten tim Persebaya itu bahkan menyebutkan klub berjulukan Juku Eja itu merupakan kandidat kuat juara Liga 1 musim ini.

"Kami tahu PSM kandidat juara dan mereka sedang di puncak klasemen sementara. Tim mereka juga dihuni pemain-pemain terbaik,” ucap pemain asal Sidoarjo itu.

"Tapi, tidak ada yang tidak mungkin bila kami mau berdoa dan berusah dengan kerja keras dan kekompakan. Kami akan berusaha maksimal dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan Persebaya tetap di Liga 1 tahun depan," imbuhnya.

Persebaya saat ini masih berada di peringkat ke-10 dengan 38 poin. Jumlah poin mereka itu sama dengan tiga lain, yaitu Arema FC, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan. Mereka memiliki selisih enam poin saja dari PS Tira di peringkat ke-16 dengan 32 poin.