Fokus ke Piala AFF 2018, Irfan Jaya Tetap Ingin Menonton Laga Persebaya Vs PSM

Oleh Aditya Wany pada 07 Nov 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 09 Nov 2018, 10:17 WIB
Timnas Indonesia Vs Hongkong

Bola.com, Singapura - Irfan Jaya terpaksa melewatkan laga yang paling ditunggu-tunggunya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia absen membela Persebaya Surabaya saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Irfan saat ini berada di Singapura, bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia bakal menjalani debut di Piala AFF 2018 saat melawan Singapura di National Stadium, Jumat (9/11/2018).

Bagi Irfan, Persebaya dan PSM merupakan klub yang berarti penting buatnya. Persebaya adalah klub yang dibelanya saat ini, sementara PSM adalah klub idolanya sejak kecil sekaligus tempatnya menimba pengalaman bersama tim U-21.

"Sayang sekali saya harus absen di pertandingan itu. Padahal, saya ingin sekali bermain di Surabaya saat Persebaya bertemu PSM. Sekarang saya harus menjalani tugas negara, jadi harus mengalah," kata pemain berusia 22 tahun itu kepada Bola.com.

Irfan sebenarnya sudah bertemu dengan PSM dengan statusnya sebagai pemain Persebaya. Hal itu terjadi pada putaran pertama lalu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (9/6/2018). Hanya, saat itu Persebaya takluk 0-1 dan membuat posisi mereka masuk ke zona degradasi.

Meski tak bisa bertanding di laga nanti, Irfan berencana untuk menyaksikannya lewat layar kaca. Kebetulan, jadwal pertandingan Persebaya vs PSM tidak bentrok dengan agenda pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Mudah-mudahan nanti saat pertandingan Persebaya melawan PSM, saya sedang longgar. Saya masih belum tahu apakah nanti pulang malam atau bagaimana. Kalau ternyata masih di bandara misalnya, saya bisa nonton streaming juga," ungkap pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu.

Duel antara Bajul Ijo versus Juku Eja menjadi satu di antara pertandingan yang mempertemukan dua klub yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Apalagi, keduanya saat ini dalam misi masing-masing untuk menang. PSM ingin mempertahankan posisi puncak klasemen, sementara Persebaya berusaha menjauh dari zona degradasi.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini