Gelandang Timnas Indonesia U-16 Naik Level ke Persebaya U-19

Oleh Aditya Wany pada 08 Nov 2018, 05:30 WIB
Brylian Aldama

Bola.com, Surabaya - Brylian Negiehta Dwiki Aldama mendapat promosi bergabung dengan tim kelompok usia lebih tinggi. Gelandang Timnas Indonesia U-16 itu sebelumnya bergabung dengan Persebaya Surabaya U-16.

Pemain asal Sidoarjo itu kini sudah menjadi bagian skuat Persebaya U-19. Brylian akan memperkuat tim asuhan Uston Nawawi itu dalam persaingan di babak 8 besar Liga 1 U-19 2018.

"Kami sudah lama mengamati Brylian. Dia pemain bagus dan disiplin. Kami yakin dia dapat membantu tim di delapan besar," kata Uston Nawawi, pelatih Persebaya U-19.

Pada babak ini, Persebaya U-19 tergabung bersama Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSM Makassar di Grup A. Babak 8 besar ini menggunakan sistem home tournament yang dimainkan di Stadion Gemilang, Magelang.

Brylian sudah dibawa Uston ke tim yang akan menjalani lawatan tersebut. Dia akan menambah kekuatan tim yang dalam misi lolos ke semifinal.

"Kami hanya menjalani tiga pertandingan di babak delapan besar. Kami harus maksimal untuk memenangi pertandingan supaya langkah kami jadi lebih mudah," imbuh Uston.

Performa Brylian memang sangat brilian sesuai dengan namanya saat masih menjadi pemain Persebaya U-16. Pemain yang ikut menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu membukukan lima gol dalam lima penampilannya.

"Yang pasti, saya bangga bisa main di level U-19. Di sini saya pasti ingin mendapat pengalaman baru dan juga berkontribusi buat Persebaya," ucap pemain jebolan SSB Gelora Putra Delta itu.