Sukses


Indra Sjafri Menilai Firza Andika Punya Peluang Lolos Trial di Klub Belgia

Bola.com, Jakarta - Sudah sejak tiga hari lalu Firza Andika menjalani trial di klub Divisi 2 Belgia, AFC Tubize. Bek kiri Timnas Indonesia U-19 itu dijadwalkan unjuk kemampuan hingga 25 November 2018.

Pelatih Firza di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, ikut memantau dari jauh sepak terjang anak asuhannya itu dalam meretas asa berkiprah di Eropa.

Indra mendoakan Firza bisa meraih kesuksesan saat berkarir di Benua Biru, mengikuti jejak rekan satu timnya di Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri, yang lebih dulu gabung dengan klub Eropa, tepatnya di Polandia, bersama Lechia Gdansk.

Pelatih asal Sumatra Barat itu mendukung penuh upaya Firza. Indra menilai Firza punya kesempatan besar bergabung dengan AFC Tubize.

"Ya, karena ini masih trial, mudah-mudahan bisa lolos," ujar Indra ketika dihubungi KLY Sports, Rabu (7/11/2018).

"Saya kemarin bilang ke Firza, ini kesempatan untuk mencari suasana ke titik yang lebih baru, ya silakan dicoba," imbuh Indra.

Firza diketahui tiba di Brussel, Belgia pada Senin (5/11/2018), ditemani dua agensi yang mengurus proses trial-nya, 2 Touch International dan Northcliff Sport.

Sebelum bertolak ke Belgia, Firza merupakan andalan Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa turnamen sepanjang 2018 ini. Sementara di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, bersama PSMS, pemain 19 tahun itu telah mencatatkan sembilan pertandingan. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer