Sukses


Menjamu PSM, Persebaya Berharap Tuah 10 November

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam. Kebetulan, pertemuan tersebut bakal terjadi pada 10 November 2018 atau yang juga diperingati secara nasional sebagai Hari Pahlawan.

Tanggal tersebut selama ini dianggap sangat sakral oleh masyarakat Surabaya. Sebab, 10 November 1945 merupakan momen saat Arek-Arek Suroboyo berjuang melawan Sekutu yang saat ingin menguasai Indonesia lagi.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berharap anak asuhnya bisa meneladani perjuangan pahlawan. Dia ingin semangat Rendi Irwan dkk. berlipat-lipat untuk menundukkan PSM.

"Pertandingan akan digelar di Hari Pahlawan. Saya yakin momen ini akan menambah motivasi pemain. Kebetulan bertandingan pas tanggal 10 November, saya pikir ini ada untungnya," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Jumat (9/11/2018).

"Momen ini akan membuat kami betul-betul bekerja keras. Mudah-mudahan akan menambah semangat pemain untuk tampil yang terbaik di hadapan Bonek (kelompok suporter Persebaya)," imbuhnya.

Ambisi untuk tampil habis-habisan di hadapan Bonek juga disuarakan bek Persebaya, Mokhamad Syaifuddin. Dia merasa bertanding di tanggal 10 November akan sangat berpengaruh kepada performa Persebaya.

"Teman-teman pasti punya perasaan yang berbeda dengan bermain pada 10 November. Kami akan bermain di hadapan Bonek dan masyarakat Surabaya, serta berjuang untuk meraih kemenangan," ungkap pemain asli Surabaya itu.

Diprediksi pendukung Persebaya, Bonek, akan memadati Stadion GBT di pertandingan. Bukan tidak mungkin mereka juga akan menampilkan banyak koreo menarik untuk memperingati Hari Pahlawan.

Tanggal 10 November selama ini memang sangat bermakna bagi masyarakat Surabaya. Berbagai acara untuk mengenang perjuangan Arek-Arek Suroboyo kerap diadakan pada hari tersebut.

Video Populer

Foto Populer