Sukses


Peter Butler Bangga PSMS Menumbangkan Persib

Bola.com, Gianyar - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku bangga pada pemainnya karena mampu mengalahkan Persib Bandung pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11/2018).

Peter mengatakan, timnya dalam situasi yang tidak diuntungkan dalam menghadapi Persib, setelah beberapa pilar tidak bisa diturunkan karena terkena akumulasi kartu dan cedera.

"Ini pertandingan yang sulit, tapi kami bisa bermain dengan menguasai bola. Saya senang sekali sama pemain saya karena mereka bisa menjalankan strategi sesuai dengan instruksi," ungkap Peter seusai pertandingan.

Peter awalnya pesimistis timnya menang karena Persib dihuni para pemain berkualitas dari lini belakang hingga depan.

"Persib punya dua bek tengah bagus, dua bek sayap yang paling berbahaya karena sering overlap dalam dua situasi. Lalu sayap kanan dan kiri termasuk Ezechiel yang berbahaya. Mereka juga selalu memanfaatkan tendangan bebas dengan baik," katanya.

Namun, lanjut Peter, PSMS tampil percaya diri dan terus memberikan perlawanan hingga menang melalui gol Felipe Dos Santos Martins pada menit ke-52.

Hasil ini membuat PSMS untuk sementara lepas dari zona degradasi setelah berada di posisi ke-15 dengan perolehan 33 poin.

"Kalau kami bisa naik terus mungkin bisa sama seperti Persebaya atau PSIS. Saya harap kami punya cukup kualitas supaya dapat poin dan lepas dari degradasi," harapnya.

Video Populer

Foto Populer