Bikin Blunder, Bek PSM Minta Maaf Via Medsos

Oleh Abdi Satria pada 11 Nov 2018, 12:15 WIB
Steven Paulle

Bola.com, Makassar - Bek PSM Makassar, Steven Paulle, dengan jantan mengakui tampil di bawah performa terbaiknya saat Juku Eja dilibas Persebaya 0-3 pada pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Bek asal Prancis ini membuat blunder dengan melakukan umpan tanggung ke kiper Rivki Mokodompit yang langsung disambut Ferinando Pahabol dengan sontekan pendek ke gawang PSM.

Gol kedua Persebaya pun tercipta berkat kegagalan Paulle mengawal pergerakan David da Silva. Sementara gol ketiga Bajul Ijo terjadi karena Paulle kalah duel bola atas dengan Fandry Imbiri.

Pada akun Instagramnya,@ steven_paulle, yang diunggah tiga jam setelah kekalahan timnya, Paulle mengungakapkan permintaan maafnya kepada tim dan suporter PSM.

"Maaf telah mengecewakan kalian semua malam ini. Saya tidak punya penjelasan atau alasan apa pun atas ini," tulis Paulle.

Menurut Paulle, ia banyak belajar atas kejadian itu. "Saya akan berusaha keras untuk bangkit. Menjadi lebih kuat. Bersama PSM, saya akan berjuang sampai titik akhir. Terima kasih atas dukungan kalian. Ewako."

Unggahan Paulle ini langsung mendapat respons positif dari pendukung PSM. Sampai Minggu pagi (11/11/2018) pagi 1.437 komentar dari netizen. Mereka ramai-ramai meminta Paulle melupakan kekalahan dari PSM dan fokus memenangkan laga kandang melawan Persija Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Sebelumnya, pelatih PSM, Robert Alberts, juga enggan menyalahkan bek andalannya itu. "Steven (Paulle) sudah bekerja keras. Tapi, saya akui koordinasi lini belakang kami memang agak lemah pada pertandingan tadi," ujar Robert pada jumpa media seusai pertandingan.