Sukses


Oswaldo Lessa Ingin Persipura Maksimal dalam 4 Laga Terakhir

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura berhasil meraih tiga poin penting saat menjamu Bali United di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (10/11/2018), pada laga pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, kini berharap tim asuhannya memiliki tekad untuk bermain maksimal dalam empat laga terakhir yang harus dijalani pada musim ini.

Persipura menang tipis 1-0 atas Bali United di Jayapura. Gol penentu kemenangan tim berjulukan Mutiara Hitam itu diciptakan Boaz Solossa pada menit ke-30, memanfaatkan umpan yang diberikan Prisca Womsiwor.

Kemenangan ini memberikan kesempatan Persipura untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2018. Persipura kini berada di posisi kedelapan dengan mengoleksi 41 poin dalam 30 pertandingan yang sudah dijalani. 

"Harus fokus dalam sisa pertandingan di kompetisi ini. Kami harus langsung melupakan kemenangan ini dan terus menatap ke depan," ujar Oswaldo Lessa.

Permintaan pelatih asal Brasil ini kepada tim asuhannya adalah sebuah yang wajar. Melihat timnya bermain kurang maksimal, tetapi berhasil mengamankan tiga poin, membuat Oswaldo cukup yakin kemenangan dalam empat laga terakhir bukan hal yang mustahil jika pemainnya bermain dengan maksimal.

"Sebetulnya kami bermain kurang bagus dalam pertandingan ini, tapi saya bersyukur tim ini bisa tetap mencetak gol dan memenangi pertandingan," ujar Lessa.

Persipura cukup beruntung tak terlalu memiliki lawan yang berat dalam empat laga tersisa. Bertandang ke Jakarta untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum menjamu PSMS Medan mungkin tantangan terberat yang harus dijalani Persipura dalam waktu dekat.

Namun, setelah itu Persipura diyakini memiliki kualitas untuk bisa memenangi dua laga terakhir mereka, yaitu menghadapi PSIS Semarang dan mengakhiri musim ini dengan melakukan derbi Papua menghadapi Perseru Serui.

Video Populer

Foto Populer