Sukses


Djanur Berambisi Bawa Persebaya Menyapu Bersih 4 Laga Tersisa

Bola.com, Surabaya - Persebaya akhirnya berhasil mencapai target yang dicanangkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Mereka sudah meraih tiga kemenangan kandang beruntun atau mendapat 41 poin. 

Bagi pelatih yang akrab disapa Djanur itu, jumlah poin tersebut sudah cukup untuk mengamankan posisi dan tetap bertahan di Liga 1. Meskipun demikian, pencapain itu secara matematis bisa disalip untuk penghuni zona degradasi bila Persebaya kalah lagi. 

Kini, Djanur mematok target baru dalam sisa empat pertandingan di Liga 1. Dia ingin menyapu bersih kemenangan dalam empat laga kontra Bali United, Bhayangkara FC, PSMS Medan, dan PSIS Semarang. 

“Kami akan maksimalkan demi jauh melangkah, tidak hanya papan tengah, kalau bisa papan atas. Targetnya, setiap pertandingan kami ingin menang saja. Kalau finis peringkat berapa tidak tahu,” kata pelatih asal Majalengka itu. 

Dengan mendapat empat kemenangan tambahan, Persebaya bakal meraih 53 poin pada akhir musim. Saat ini, tidak bisa diterka apakah jumlah poin itu bisa membuat Persebaya ke papan atas bahkan zona Asia. 

“Kami masih menyisakan empat pertandingan, dua kandang dan dua tandang. Kami masih terus berusaha mencari poin, tapi sulit juga menghitung poin nanti bisa finis di peringkat berapa,” ucapnya. 

“Yang pasti ketika kami bisa meraih poin maksimal, kenapa tidak? Kami akan kejar terus, meskipun harus bertandang ke Bali dan Medan, apalagi laga kandang harus menang,” imbuhnya. 

Saat ini Persebaya menduduki peringkat kesembilan dan mendapat poin sama persis dengan Persipura Jayapura. Mereka memiliki selisih delapan poin dengan Persib Bandung (49 poin) yang menghuni peringkat tiga atau batas akhir zona Asia.

Video Populer

Foto Populer