Sukses


Aremania Terkecoh Datang ke Stadion Kanjuruhan Gara-Gara Panggung Konser

Bola.com, Malang - Satu pekan sebelum laga Arema melawan Perseru Serui digelar, panpel Arema sudah mengumumkan area sekitar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, harus steril dari Aremania krena laga yang digelar pada Minggu sore ini (11/11/2018) bersamaan dengan agenda pemilihan kepala desa serentak di lingkup Kabupaten Malang.

Kepolisian menghimbau agar tidak ada nobar di luar Stadion Kanjuruhan seperti yang sudah terjadi dalam dua laga kandang Arema sebelumnya, melawan Bali United (20/10/2018) dan PSMS Medan (28/10/2018).

Namun, imbauan agar Aremania tidak datang ke stadion tampaknya belum sampai kepada Aremania secara keseluruhan karena masih ada beberapa Aremania yang datang ke stadion. Mayoritas mereka datang menggunakan sepeda motor.

Tetapi, setelah melihat tidak ada nobar, mereka memilih berteduh sejenak lalu akhirnya pulang untuk menyaksikan pertandingan lewat siaran televisi.

"Kami sudah sampaikan kepada rekan-rekan Aremania kalau melawan Perseru tidak ada nobar di Stadion Kanjuruhan. Wajar kalau memang masih ada yang datang. Tapi, jumlahnya tidak banyak. Hanya beberapa orang saja yang kebetulan belum mengetahui lewat media sosial atau yang lainnya. Tapi, adanya panggung untuk konser ini juga membuat Aremania terkecoh datang," kata Awang Karta, Aremania korwil Kanjuruhan yang juga humas nobar Aremania.

Pada Sabtu (10/11/2018) di area luar Stadion Kanjuruhan memang ada panggung besar yang berdiri. Beberapa suporter mengira panggung itu digunakan untuk nobar seperti biasanya. Namun, panggung itu ternyata untuk persiapan sebuah konser yang akan digelar akhir pekan.

"Tapi, untuk pertandingan kandang selanjutnya, nobar akan diadakan kembali. Jadi Aremania hanya kali ini saja harus menyaksikan pertandingan dari rumah masing-masing," lanjut Awang.

Berbeda dengan kondisi di Kota Malang, nobar tetap digelar di beberapa titik. Satu di antaranya depan kantor manajemen Arema di Jalan Mayjen Panjaitan. Di sana manajemen memasang layar lebar sejak siang hari. Mereka mewadahi Aremania yang ingin tetap menyaksikan pertandingan dengan Aremania lainnya.

Aremania dikenai sanksi tidak boleh menyaksikan Arema di dalam stadion hingga akhir musim ini. Hal itu merupakan imbas dari sanksi yang dijatuhkan komdis PSSI karena Aremania melakukan aksi masuk lapangan ketika pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan (6/10/2018).

Video Populer

Foto Populer